Bupati Giri Prasta Hadiri HUT Ke-41 ST. Tri Eka Dharma Shanti Br. Tangkeban Cemagi

- 14 Maret 2024, 11:30 WIB
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-41 Sekaa Teruna Tri Eka Dharma Shanti Banjar Tangkeban, Desa Adat Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (12/3).
Bupati Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-41 Sekaa Teruna Tri Eka Dharma Shanti Banjar Tangkeban, Desa Adat Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (12/3). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-41 Sekaa Teruna Tri Eka Dharma Shanti Banjar Tangkeban, Desa Adat Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (12/3).

Turut hadir dalam kesempatan ini Anggota DPRD Badung I Wayan Edy Sanjaya, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana serta unsur tripika Kecamatan Mengwi, Perbekel Desa Cemagi I Putu Hendra Sastrawan, Kelian Dinas se-Desa Cemagi, Bendesa Adat Cemagi I Ketut Karpiana serta tokoh masyarakat setempat.

Perayaan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Giri Prasta yang diserahkan kepada Ketua Sekaa Teruna Tri Eka Dharma Shanti dan sebagai wujud dukungan atas pelaksanaan kegiatan tersebut, Bupati Giri Prasta memberikan juga dana motivasi kepada Sekaa Truna sebesar Rp. 25 juta.

Baca Juga: Polresta Denpasar Tangkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi, Amankan Ribuan Ekstasi dan 4,1 Kg Sabu

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengajak masyarakat semua ngastiti bakti kepada Ida Hyang Widhi Wasa, dumogi Ide mapice waranugraha kepada semua dalam melaksanakan swadharma ring kahuripan dimana saat ini melaksanakan perayaan HUT ST. Yang ke- 41 tahun.

Dan juga selalu mengingatkan agar setiap kegiatan apapun agar selalu bersatu, karena hanya dengan bersatu setengah perjuangan akan berhasil begitupun sebaliknya jika tidak bersatu maka setengah perjuangan akan gagal.

Pihaknya juga berharap agar sekaa teruna tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba, pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum.

Lebih lanjut rasa bangga terucap oleh Bupati Giri Prasta karena Sekaa Teruna sudah mengedepankan konsep Tri Hita Karana.

Dimana Tri itu artinya tiga, Hita bahagia, karena sebab, tiga sebab yang membuat kita bahagia, parhyangan, pawongan dan palemahan parhyangan hubungan manusia dengan tuhan, pawongan hubungan manusia dengan manusia dan palemahan hubungan manusia dengan lingkungan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x