Hadiri Upacara Melaspas Balai Banjar Adat Panca Warga Mengwitani, Sekda Adi Arnawa Berpesan Jaga Persatuan

- 25 Februari 2024, 21:30 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Pemelaspasan Balai Banjar Adat Panca Warga Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, pada Sabtu (24/2).
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Pemelaspasan Balai Banjar Adat Panca Warga Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, pada Sabtu (24/2). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Pemelaspasan Balai Banjar Adat Panca Warga Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, pada Sabtu (24/2).

Karya  dipuput oleh Pemangku Prajapati Made Gerih dihadiri oleh Perbekel Desa Mengwitani l Nyoman Suardana beserta warga setempat.

Sebagai bentuk komitmen dan perhatian Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis sebesar Rp 1,1 milyar yang diterima Kelihan Adat Banjar Panca Warga I Ketut Gede Widnyana dan disaksikan langsung oleh seluruh krama setempat.

Baca Juga: Karya Ngenteg Linggih dan Piodalan di Gedung Mako Polres Bandara Ngurah Rai

Pada kesempatan itu Sekda Adi Arnawa mengatakan dirinya merasa bersyukur bisa hadir menyaksikan langsung pelaksanaan upacara Pemelaspasan Balai Banjar Adat Panca Warga tersebut.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu contoh Pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinan Bupati Nyoman Giri Prasta sangat respon dan komit terhadap budaya Bali.

Dirinya juga mengajak semua warga untuk tidak henti hentinya memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa supaya upacara Melaspas Balai Banjar Adat Pancawarga bisa berjalan dengan lancar rahayu.

"Saya hadir mewakili Bupati Badung bapak Nyoman Giri Prasta menyaksikan langsung pelaksanaan upacara melaspas Balai Banjar Adat Pancawarga. saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kita harus selalu bersyukur kepada Sang Pencipta karena bagaimanapun juga dengan anugerah Beliaulah kita bisa melaksanakan kegiatan ini dan dengan adanya Balai Banjar baru ini saya berharap agar di dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan, baik itu kegiatan keagamaan atau kegiatan lainnya supaya bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Baca Juga: Usung Pelestarian Adat dan Seni Budaya Tabanan, Festival Ogoh-ogoh Singasana Tahun 2024 Resmi Dibuka

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x