Karya Panca Madurga, Melaspas di Pura Kahyangan Prajapati Setra Dukuh Sakti Tektek Peguyangan

- 25 Februari 2024, 21:20 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Panca Madurga, Melaspas dan Mendem Pedagingan di Pura Kahyangan Prajapati Setra Dukuh Sakti Tektek Peguyangan, Sabtu (24/2).
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Karya Panca Madurga, Melaspas dan Mendem Pedagingan di Pura Kahyangan Prajapati Setra Dukuh Sakti Tektek Peguyangan, Sabtu (24/2). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Bertepatan dengan Purnama Sasih Kesanga, Sekda Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri Karya Panca Madurga, Melaspas dan Mendem Pedagingan di Pura Kahyangan Prajapati Setra Dukuh Sakti Tektek Peguyangan, Sabtu (24/2).

Karya dipuput oleh Ida Jro Dukuh Budha Laka Dharma dari Griya Dukuh Tektek Peguyangan Denpasar Utara ini juga turut dihadiri oleh Sekretaris Kota Denpasar IB. Alit Wiradana,  Camat Denpasar Utara Wayan Yusswara, tokoh masyarakat Rai Wirata, anggota DPRD Kota Denpasar, PHDI Kota Denpasar, Bendesa Adat Peguyangan serta warga pengempon.

Sebagai bentuk dukungan Pemkab Badung untuk mewujudkan pembangunan fisik, Sekda menyerahkan secara simbolis dana hibah perubahan Tahun 2023 sebesar Rp. 1,6 miliar lebih.

Baca Juga: Karya Ngenteg Linggih dan Piodalan di Gedung Mako Polres Bandara Ngurah Rai

Sekda Adi Arnawa dalam sambrama wecananya mengatakan tidak akan henti hentinya mengucapkan puja dan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Kuasa semoga semua selalu dilimpahkan keselamatan sehingga semua rangkaian karya bisa berjalan lancar labda karya sida purna side sidaning don.

"Pemerintah Kabupaten Badung dibawah kepemimpinan Bupati Giri Prasta tidak akan henti-hentinya hadir di setiap kegiatan baik yang dilakukan oleh kelompok masyarakat, Desa Adat, Desa Dinas yang terkait dengan pelestarian adat dan budaya sudah pasti akan di bantu," ujarnya.

Hal itu dilakukan karena Pemkab Badung punya Prinsip kondisi Badung seperti sekarang sangat didukung oleh sektor pariwisata yang berbasis budaya.

Pemkab Badung sangat menyadari kalau tidak ada budaya mungkin Bali dan Badung tidak menjadi Daerah Tujuan Wisata.

"Itulah sebabnya Badung berkomitmen untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat di Bali sebagai bukti untuk melestarikan budaya, tradisi dan adat," jelas Adi Arnawa.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x