Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Buka Workshop Pelaksanaan PAUD 1 Tahun Pra SD di Kabupaten Tabanan

- 2 Februari 2024, 20:30 WIB
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Buka Workshop Pelaksanaan PAUD 1 Tahun Pra SD di Kabupaten Tabanan
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Buka Workshop Pelaksanaan PAUD 1 Tahun Pra SD di Kabupaten Tabanan /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Komitmen Bunda PAUD Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, dalam mengedepankan pendidikan di Tabanan yang berfokus untuk mendorong kemampuan dasar anak usia dini agar dapat berkembang serta tumbuh dengan baik dan benar terus dilakukan.

Pihaknya hadiri dan membuka Workshop Pelaksanaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) 1 (Satu) Tahun Pra SD di Kabupaten Tabanan yang bertempat di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Tabanan, Jumat (2/2).

Workshop yang diikuti oleh 65 orang peserta tersebut, nampak dihadiri oleh Ka Bid. Pembinaan PAUD Dikmas dan Pemuda Olahraga, Para Narasumber dan Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa di Kabupaten Tabanan beserta para tenaga pendidik selaku peserta kegiatan.

Baca Juga: Baksos ke XXXIII FKG Unmas Resmi Dibuka oleh Bupati Tamba

Agenda workshop diisi dengan materi terkait Pentingnya Layanan PAUD 1 Tahun Pra SD dan Penguatan Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan. 

Pendidikan bagi anak usia dini diselenggarakan untuk membantu meletakkan konsep dasar pengembangan sikap, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta sebelum memasuki jenjang pendidikan dasar dan membantu anak didik mengembangkan berbagai potensi baik psikis maupun fisik.

Untuk mencapai harapan pembangunan pendidikan anak usia dini, memerlukan tahapan, program, serta upaya yang terencana, terarah dan sistematis.

Dalam arahannya, Bunda Rai menjelaskan, salah satu program pembangunan PAUD secara bertahap diupayakan melalui pencapaian yang berlandaskan pada standar pelayanan minimal (SPM) PAUD.

Baca Juga: Rakor Penyusunan Program Kerja Desa Adat dan Kelurahan Jimbaran, Adi Arnawa: Saya Mendukung

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x