Pemkab Badung Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

- 31 Januari 2024, 22:50 WIB
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan. /Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat Media Network/Dre

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung terus berkomitmen untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kualitas pelayanan publik. Salah satunya melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Puspem Badung, Sempidi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung, I Made Agus Aryawan mengatakan, peningkatan kualitas pelayanan MPP Badung ini, dengan cara rutin melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan layanan.

Menurutnya melalui evaluasi secara berkala dapat memberikan hasil yang baik, hal itu pun terbukti lewat raihan penghargaan yang diterima MPP Kabupaten Badung.

"Seperti di tahun 2023 akhir kemarin, MPP Badung meraih predikat tiga besar dan meraih penghargaan. Keberhasilan ini bukan milik Pemkab Badung saja dan kita wajib mempertahankan. Meskipun banyak prestasi yang sudah diraih, tetapi tentu banyak juga kelemahan kami alami bersama. Jadi yang kurang efektif akan kami efektifkan dan kami optimalkan," kata Aryawan, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga: Digelar di Jembrana Kejurnas Sprint Rally 2024 Resmi Dibuka

Sedangkan, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya meningkatan kualitas pelayanan, baik itu dari segi pelayanan administrasi maupun pelayanan lainnya sesuai kebutuhan masyarakat.

"Kami terus berupaya untuk berbenah lagi demi meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya masyarakat Badung," ujar Suiasa.

Dia mengatakan optimalisasi kualitas pelayanan MPP dilakukan melalui sejumlah upaya, seperti diskusi kelompok terpumpun oleh pemangku kepentingan guna membahas strategi pelayanan yang mudah, dinamis, praktis, dan lebih efektif saat masyarakat mengurus perizinan, administrasi, pajak, dan keperluan lainnya.

"Saya juga berharap untuk ke depannya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Badung agar lebih fokus di dalam peran koordinasi dari segi sumber daya manusia yang secara teknis bisa berkoordinasi secara cepat dengan pelaksana-pelaksana di sejumlah instansi yang terlibat dalam pelayanan MPP Badung," kata Suiasa yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x