Candikuning Destinasi Wisata, Bupati Sanjaya Melalui Bungan Desa ke-43 Fokus Tekankan Penanganan Sampah

- 31 Januari 2024, 19:45 WIB
Bupati Sanjaya Melalui Bungan Desa ke-43 Fokus Tekankan Penanganan Sampah
Bupati Sanjaya Melalui Bungan Desa ke-43 Fokus Tekankan Penanganan Sampah /Humas Tabanan


RINGTIMES BALI - 
Serap aspirasi rakyat secara presisten, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M  galakkan Program Bungan Desa Ke-43, yang ketiga kalinya di awal tahun 2024.

Dalam giat berkantor di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan yang terkenal dengan destinasi wisatanya, pihaknya menghimbau masyarakat untuk terus melestarikan keindahan alam terutama Danau Beratan dengan pengelolaan sampah yang optimal, Rabu (31/1).

Dengan mengajak serta Sekda, Para Asisten, Para Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemkab Tabanan dan Para Kepala Bagian di lingkungan Setda, Camat Se-Kabupaten Tabanan, Perbekel, Bendesa Adat dan Tokoh masyarakat setempat, Sanjaya memastikan pelayanan yang dihadirkan pemerintah.

Dan jajaran saat itu, bisa berdampak positif,  berlangsung maksimal dan tepat sasaran, melalui pelayanan KTP, Konseling, PBB, Perijinan, Perpustakaan, Kesehatan, Catatan Sipil dan lain sebagainya.

Baca Juga: Bupati Tamba Buka Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Ranwal RKPD 2025

Berkantor di Desa Candikuning, Sanjaya berikan apresiasi yang tulus kepada seluruh masyarakat atas semangat dan kerja keras yang telah ditunjukkan dalam membangun dan mengembangkan potensi desa.

Salah satunya yakni Danau Beratan yang merupakan Anugerah alam yang memikat.

Di mana, keberadaannya memiliki nilai sejarah dan kebudayaan yang dalam, sehingga menjadi bagian integral dalam kehidupan di masyarakat.

Sebagai cerminan dari keharmonisan alam dan manusia, orang nomor satu di Tabanan itu menghimbau agar ekosistem warisan alam tersebut dapat terus terjaga dengan baik, salah satu langkah yang dititik beratkan yaitu pengelolaan sampah.

Sanjaya menerangkan, persoalan sampah saat ini menjadi tantangan serius yang terus mengintai, khususnya keberlanjutan sektor pariwisata.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x