Cerita Kadisparbud Pengandaran Terhindar dari Tragedi Tabrakan Kereta di Cicalengka

- 6 Januari 2024, 17:00 WIB
Cerita Kepala Disparbud Pengandaran Terhindar Dari Tragedi Cicalengka, Tonton Guntari:Ya Allah, syukur saya se
Cerita Kepala Disparbud Pengandaran Terhindar Dari Tragedi Cicalengka, Tonton Guntari:Ya Allah, syukur saya se /

RINGTIMES BALI- Kaget bukan kepalang, Tonton Guntari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran saat mendapat telepon dari salah satu rekannya di Kabupaten Ciamis untuk menanyakan kondisi keselamatannya, Jumat 5 Januari 2024 sekira pukul 6.10 WIB Tonton menerima telpon beberapa menit setelah turun dari motor Gojek yang ditumpangi dari Stasiun Kereta Api Bandung untuk menemui dan bergabung dengan rekan pejabat Pemda Kab Pangandaran untuk menghadiri acara di Bandara Husein Sastranegara.

Ia baru menyadari, kalau teman yang menelpon tersebut mengira dirinya berada di Kereta Api Turangga yang mengalami tabrakan di daerah Cicalengka.

Bahkan, di salah satu grup WhatsApp pada pukul 5.52 WIB, dirinya sempat mengunggah foto tengah dalam di perjalanan dari Stasiun KA Bandung.

Baca Juga: Presiden Jokowi Umumkan Rekrutmen 2,3 Juta ASN dan Tuntaskan Tenaga Non ASN

Dalam pesan tersebut Tonton menuliskan, "Numpak ojek...bade ngudag acara penerbangan perdana Bandung-Pangandaran (Naik ojek, mau mengejar acara penerbangan perdana Bandung-Pangandaran), mudah2an Pangandaran naik kelas." Tonton menuturkan ia baru saja mendapatkan kabar dari temannya itu, bahwa Kereta Api Turangga yang tidak jauh jaraknya dengan Kereta Api Malabar yang ia tumpangi mengalami kecelakaan di daerah Cicalengka Bandung, sambil menunjukkan video yang baru saja diterimanya melalui pesan di WhatsApp.

Menurut Tonton, jadwal keberangkatan Kereta Api Turangga dengan kereta Api Malabar yang ia naiki dari Stasiun Ciamis menuju Bandung itu hanya selisih sekira 10 hingga 20 menit.

"Saya memang biasa naik Kereta Api Turangga, karena kalau sampai ke Bandung itu tidak terlalu pagi.

Baca Juga: Air Asia Buka Rute Baru Penerbangan Denpasar Lampung PP Mulai 17Januari 2024

Tapi sekarang saya naik Kereta Api Malabar karena acara di bandara Husein nya pagi," ujar Tonton. "Ya Allah, syukur saya selamat," ucap Tonton, sambil mengelus-elus dada tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa yang telah memberikan keselamatan dan luput dari maut.

Jumlah korban meninggal Dilaporkan tabrakan Kereta Api Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuter Line Bandung Raya (KA Lokal) di kilometer 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka di Kabupaten Bandung, Jawa Barat terjadi pada Jumat, 5 Januari 2024 sekira pukul 6.03 WIB.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x