Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Ngodak Tapakan Pura Desa Banjar Kiadan Petang

- 27 Desember 2023, 14:31 WIB
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Karya Ngodak Tapakan Pura Desa Banjar Kiadan Petang, Senin (25/12)
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Karya Ngodak Tapakan Pura Desa Banjar Kiadan Petang, Senin (25/12) /Dok. Humas Badung/

RINGTIMES BALI - Bertepatan dengan Rahinan Kajeng Kliwon Wuku Landep, Senin (25/12), krama pengempon Pura Desa, Desa Adat Kiadan, Kecamatan Petang melaksanakan Upacara Ngodak Tapakan Ida Batara Ratu Bagus Alit, Ratu Niang Sakti dan Ratu Ayu.

Karya yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Diksa Manuaba Griya Babakan, Desa Cau Belayu Tabanan ini dihadiri langsung Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Kadisbud Badung Gde Eka Sudarwhita, Camat Petang AA Ngurah Raka Sukaeling, Perbekel Desa Pelaga Made Ordin, tokoh muda kreatif Bima Nata, Bendesa Adat Kiadan serta krama pengempon pura.

Sebagai wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Badung, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana Pemkab Badung secara simbolis sebesar Rp. 800 juta dan Bima Nata secara pribadi sebesar Rp. 25 juta.

Dalam sembrama wacananya Bupati Giri Prasta menyampaikan rasa bahagia karena masyarakat setempat dan pengempon pura sudah melaksanakan karya dewa yadnya dengan semangat dan gotong royong. Karya ini dilaksanakan sebagai wujud bhakti masyarakat kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. 

“Tentu dalam pelaksanaan karya yang besar ini dilaksanakan sesuai dengan suksmaning barong yaitu dengan bebarengan atau bersatu, saya harapkan masyarakat harus gotong royong bersatu agar semua berjalan dengan baik lancar di sida sidaning don,” ucap Bupati Giri Prasta.

Lebih lanjut Pihaknya berharap melalui karya ini, mudahan-mudah nantinya akan mendapatkan kerahayuan sekala dan niskala untuk masyarakat, segilik seguluk sebayantaka, paras-paros sarpa naya serta gemah ripah loh jinawi.

Sementara prawartaka karya I Nyoman Laba menyampaikan terimakasih kepada murdaning jagat Badung, Bupati Giri Prasta yang sudah berkenan hadir sekaligus memberikan bantuan dana hibah sehingga karya dapat berjalan dengan labda karya paripurna. Dilaporkan terkait dana yang dihabiskan dalam karya ngodak petapakan di pura desa ini kurang lebih sebesar Rp 1 miliar. 

"Mudah-mudahan Ida Sang Hyang Widhi selalu memberikan kerahayuan kepada kita semua dan khususnya kepada Bapak Bupati Badung sehingga bisa dapat terus hadir memberikan bantuan meringankan beban masyarakat," ungkapnya.***

Baca Juga: Bupati Sanjaya Bersama Ny. Rai Wahyuni Sanjaya dan Jajaran Ngelungsur Pawintenan di Kantor Bupati

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x