Rahina Saraswati, Bupati Tabanan Bersama Jajaran Gelar Persembahyangan di Padmasana Kantor Bupati

- 17 Desember 2023, 01:52 WIB
Pelaksanaan persembahyangan hari suci umat Hindu yang jatuh pada Saniscara Umanis Wuku Watugunung di Kantor Bupati Tabanan, Sabtu (16/12).
Pelaksanaan persembahyangan hari suci umat Hindu yang jatuh pada Saniscara Umanis Wuku Watugunung di Kantor Bupati Tabanan, Sabtu (16/12). /Dok. Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Suasana sakral memenuhi Kantor Bupati Tabanan dalam rangka persembahyangan hari suci umat Hindu yang jatuh pada Saniscara Umanis Wuku Watugunung, yakni hari raya Saraswati yang merupakan hari turunnya ilmu pengetahuan. 

Sebagai wujud penghormatan kehadapan Dewi Pengetahuan, yakni Dewi Saraswati dilangsungkan kegiatan sembahyang bersama di Padmasana Kantor Bupati Tabanan, Sabtu (16/12).

Tidak terlepas dari itu, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M, turut serta mengikuti upacara persembahyangan bersama ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkab Tabanan, sekaligus memberikan pencerahan terkait filosofi Ngenteg Linggih dalam hari raya.

Pelaksanaan hari raya ini, beriringan dengan rangkaian Eed Karya Agung Panca Wali Krama, Padudusan Agung, Menawa Ratna, Memungkah, Melaspas Lan Ngenteg Linggih di Padmasana Kantor Bupati Tabanan.

Turut hadir dalam persembahyangan, Sekda, Para Asisten, Jajaran Pimpinan OPD, Camat beserta seluruh staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan nampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang dirayakan tiap 6 bulan sekali tersebut. 

Baca Juga: Pix Footwear Kenalkan Koleksi Terbaru di Shopee Finest, Tampil Serasi dengan si Kecil di Hari Spesial

Upacara persembahyangan yang berlangsung khidmat siang itu, dijadikan sebagai momentum bagi seluruh elemen di lingkungan Pemkab Tabanan untuk mengucapkan puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Di kesempatan tersebut Bupati Sanjaya mengajak seluruh elemen untuk merenungkan makna Hari Saraswati ini sebagai ungkapan terima kasih dan puji syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa sebagai sang pencipta alam semesta. 

Saraswati yang dimaknai sebagai sumber ilmu pengetahuan yang mengalir dan tidak terputus mengajarkan kita untuk senantiasa menerima ilmu pengetahuan dan terus belajar.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x