Pemkab Jembrana Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

- 13 Desember 2023, 01:01 WIB
Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Jembrana Tahun 2025-2045 di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Selasa (12/12)
Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Jembrana Tahun 2025-2045 di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Selasa (12/12) /Dok Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten Jembrana melaksanakan forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Jembrana Tahun 2025-2045 di Gedung Kesenian Ir. Soekarno, Selasa (12/12).

Konsultasi publik rancangan awal RPJPD ini diikuti oleh seluruh unsur perangkat daerah kabupaten Jembrana, instansi vertikal di kabupaten Jembrana, kelompok ahli Pusat Studi Perencanaan Pembangunan Regional Universitas Gadjah Mada dan organisasi kemasyarakatan.

Pelaksanaan forum konsultasi publik rancangan awal RPJPD ini untuk memperoleh masukan dan saran sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah yang dibahas bersama pemangku kepentingan. 

Dimana, hasil forum konsultasi publik ini selanjutnya akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani oleh unsur yang mewakili pemangku kepentingan yang hadir dalam forum ini.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan pihaknya sangat fokus dalam merealisasikan rencana pembangunan kabupaten Jembrana khususnya untuk mewujudkan cita-citanya yaitu Jembrana Emas.

"Saya sekarang getol sekali bicara tentang Jembrana Emas, sebagai suatu patokan  yang kita rancang dan rencanakan ke depan untuk mencapai target mimpi kita mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia," ucapnya.

Melalui RPJPD, Bupati Tamba meletakkan pondasi yang kuat untuk melangkah menuju satu development goal yang direncanakan menuju tahun 2045. Pada forum konsultasi publik ini, pihaknya berharap adanya saran serta masukan dari berbagai pihak agar bersama-sama dapat mewujudkan Jembrana Emas tersebut.

"Saya ingin bagaimana mendalami suatu perencanaan dan mematangkan bagaimana Jembrana Emas itu bisa kita capai," ujarnya.

Menurutnya, Jembrana Emas menjadi tujuan akhir dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Jembrana karena saat itu seluruh masyarakat dapat mandiri secara ekonomi. Seluruh masyarakat dapat bekerja di berbagai sektor yang menghidupkan perekonomian kabupaten Jembrana.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x