Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya 'Berkunjung dan Berbagi' di Kota Denpasar

- 12 Desember 2023, 08:27 WIB
Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya
Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya /Humas Denpasar
RINGTIMES BALI - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya, mengapresiasi Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, khususnya kader Tim Penggerak PKK Banjar Mandala Sari, Desa Dangin Puri Kelod, yang telah berhasil menerapkan posyandu terintegrasi.
 
Kunjungan berkesan ini diterima oleh Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan berlangsung di TK Mandala Kumara, Banjar Mandala Sari, Desa Dangin Puri Kelod pada Senin (11/12), serangkaian acara Berkunjung dan Berbagi Pj Ketua TP. PKK Provinsi Bali, terkait upaya pencegahan stunting di Provinsi Bali.
 
Dalam kesempatan itu, Ny. drg. Ida Mahendra berkesempatan melihat Posyandu Terintegrasi yang telah diterapkan oleh para kader PKK Banjar Mandala Sari, yang telah menunjukkan keberhasilan posyandu dalam pelayanan sosial dasar keluarga, terutama pemantauan tumbuh-kembang anak.
 
"Saya mengapresiasi sekali para kader Posyandu yang sudah sangat paham dengan program Isi Piringku. Hal ini menunjukan, Posyandu disini sudah bagus dan terintegrasi," ucap drg. Ida Mahendra Jaya. 
 
Selain mengunjungi TK Mandala Kumara, Ny. drg. Ida Mahendra juga langsung menyambangi rumah balita terindikasi stunting, dan melakukan penyerahan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebagai bentuk dukungan pencegahan stunting. 
 
"Dalam kasus stunting, lebih baik mencegah daripada mengobati," tegasnya. 
 
Selain kunjungan terkait Posyandu Terintegrasi, Ny. Ida Mahendra juga melakukan kunjungan untuk memberikan apresiasi terhadap Industri Kecil Menengah (IKM) Bali Tangi binaan Dekranasda Kota Denpasar.
 
Produk hasil fermentasi buah menjadi Fruit Enzyme dan kreativitas dalam menciptakan produk spa, mendapatkan perhatian khusus. 
 
Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan penyerahan PMT kepada balita di Banjar Mandala Sari.
 
Kunjungan ini diharapkan menjadi motivasi bagi para kader PKK dalam melaksanakan kegiatan posyandu secara terintegrasi di Kota Denpasar.
 
Lebih lanjut Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, Pemerintah Kota Denpasar melalui TP PKK Kota Denpasar telah melakukan berbagai upaya dalam mencegah stunting di Kota Denpasar.
 
Salah satu yang dilakukan adalah memberikan PMT secara berkelanjutan kepada  balita, ibu hamil dan lansia.
 
 "Dengan berbagai langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Denpasar  berhasil mencatatkan angka terendah di tingkat nasional," jelas Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa. ***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x