Walikota Jaya Negara Launching Inovasi Jaya Gupta, Wadah Kolaboratif Padukan Pendidikan dan Teknologi

- 29 November 2023, 15:28 WIB
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat meluncurkan secara resmi Inovasi Jaringan Pelayanan Guru dan Tenaga Kependidikan bertepatan dengan Peringatan HUT KORPRI ke-52 dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Rabu (29/11)
Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat meluncurkan secara resmi Inovasi Jaringan Pelayanan Guru dan Tenaga Kependidikan bertepatan dengan Peringatan HUT KORPRI ke-52 dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Rabu (29/11) /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara meluncurkan secara resmi Inovasi Jaringan Pelayanan Guru dan Tenaga Kependidikan (Jaya Gupta) bertepatan dengan Peringatan HUT KORPRI ke-52 dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Rabu (29/11). 

Hadirnya inovasi berbasis aplikasi ini diharapkan mampu menjadi wadah kolaboratif dalam memadukan pendidikan dengan teknologi guna meningkatkan pelayanan. 

Serangkaian Peluncuran Inovasi Jaya Gupta, turut digelar pameran pendidikan yang melibatkan sebanyak 10 perwakilan TK/PAUD, sebanyak 30 Perwakilan SD, sebanyak 30 perwakilan SMP serta sebanyak 8 perwakilan Komunitas belajar di Kota Denpasar. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar sekaligus Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Direktur TI dan Kerja Sama Universitas Negeri Surabaya, Prof. Selamet Setiawan, Ph.D, Ketua TP. PKK Kota Denpasar.

Hadir pula Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny, Widnyani Wiradana, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar serta undangan lainya. 

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dalam laporannya menjelaskan, sejalan dengan semangat reformasi dan adaptasi terhadap perkembangan zaman, pengembangan inovasi dalam menyelenggarakan pelayanan pendidikan sangatlah diperlukan. 

Salah satu cara yang sangat relevan dengan pemanfaatan teknologi informasi, terutama aplikasi yang dapat mendukung peran guru dan tenaga kependidikan dalam memberikan layanan pendidikan yang lebih baik.

Pihaknya berharap, adanya inovasi di bidang  pembinaan ketenagaan Dinas Pendidikan Kota Denpasar dapat memberikan informasi yang akurat dan akuntabel bagi masyarakat terkait pelayanan dan inovasi dalam bidang pendidikan. 

Hal ini utamanya bagi guru, pengawas, kepala sekolah, serta tenaga kependidikan lantaran aplikasi ini memuat fitur layanan berbagi praktik baik, aksi nyata, layanan tendik, dan hallo guru. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x