Sosialisasi dan Internalisasi Core Value BerAKHLAK bagi Seluruh ASN Kabupaten Badung

- 29 November 2023, 00:58 WIB
Sekda Wayan Adi Arnawa saat membuka acara Sosialisasi dan Internalisasi Core Value BerAKHLAK Bagi Seluruh ASN Kab. Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Selasa (28/11)
Sekda Wayan Adi Arnawa saat membuka acara Sosialisasi dan Internalisasi Core Value BerAKHLAK Bagi Seluruh ASN Kab. Badung di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Selasa (28/11) /Dok Humas Badung/

RINGTIMES BALI - Mewakili Bupati Giri Prasta, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa menyatakan bahwa berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat untuk mendorong kinerja ASN melalui peningkatan budaya kerja ASN di seluruh Indonesia dengan memunculkan beragam instrument, salah satunya adalah Gerakan Reformasi Birokrasi dengan merubah mindset ASN dilayani menjadi ASN yang melayani. 

Berangkat dari hal itulah Pemerintah Pusat terus membangun instrument salah satunya adalah melalui Reformasi Birokrasi.

“Pemerintah Kabupaten Badung mulai mendorong bagaimana kita sebagai ASN bangga melayani bangsa melalui indikator-indikator yang tergabung dalam instrumen berakhlak itu sendiri,” demikian dikatakan Sekda Wayan Adi Arnawa.

Sekda Adi Arnawa membuka acara Sosialisasi dan Internalisasi Core Value BerAKHLAK Bagi Seluruh ASN Kab. Badung, Selasa (28/11) di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat kepada ASN berprestasi di lingkup Pemkab Badung.

Turut hadir Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Kepala BKPSDM Provinsi Bali, Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkup Pemkab Badung, Ketua Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung, Tim Penilai PNS Berprestasi Kabupaten Badung, Keynote Speaker Dr. Hc. Ary Ginanjar Agustian dan seluruh ASN Kabupaten Badung.

Sekda Adi Arnawa mengungkapkan, langkah yang diambil Pemkab Badung melalui BKPSDM sangatlah tepat, karena ASN merupakan garda terdepan, yang menjadi eksekutor program/kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045. Untuk itu dirinya mengajak ASN di Kabupaten Badung agar selalu memotivasi diri dan mempersiapkan knowledge, pola pikir dan perilaku.

“Hari ini juga ada penyerahan sertifikat kepada ASN yang berprestasi, ini menjadi bukti bahwa ASN di Badung mampu menerjemahkan tupoksinya melalui inovasi yang dibangun, saya menunggu ASN lain untuk melakukan inovasi-inovasi selanjutnya, sehingga kita mampu mengeksekusi program kerja Bupati maupun Wakil Bupati yang tertuang dalam RPJMD Badung 2021-2025,” tegasnya.

“Terlebih kita sebagai daerah pariwisata menjadi Kabupaten Internasional sudah seharusnya memberikan pelayanan berstandar internasional. Jangan ada lagi paradigma ASN bermalas-malasan, Pemkab Badung telah memberikan perhatian yang lebih untuk kesejahteraan ASN,” lanjutnya.

Kepala BKPSDM Badung Gede Wijaya melaporkan, pelaksanaan acara Sosialisasi dan Internalisasi Core Value berAKHLAK bagi seluruh ASN Kabupaten Badung dirangkaikan dengan perayaan HUT KORPRI ke-52 dan penyerahan sertifikat kepada ASN berprestasi. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x