Bupati Jembrana Gelar Acara Berbagi Hingga Olahraga Bersama dengan ASN dan Guru

- 24 November 2023, 23:59 WIB
Bupati Jembrana ikut serta dalam permainan tradisional (lomba lari karung) bersama Wakil Bupati dalam rangka rangkaian HUT KORPRI dan PGRI
Bupati Jembrana ikut serta dalam permainan tradisional (lomba lari karung) bersama Wakil Bupati dalam rangka rangkaian HUT KORPRI dan PGRI /Dok Humas Jembrana/

RINGTIMES BALIRangkaian HUT KORPRI dan PGRI diisi dengan berbagai kegiatan mulai  lomba tradisional,  jalan santai hingga kegiatan sosial  dan berbagi turut mengisi acara yang digelar selama hampir sebulan tersebut.

 
Dalam rangkaian acara itu, Bupati Jembrana bahkan ikut serta dalam permainan tradisional ( lomba lari karung ) bersama Wakil Bupati dan Forkopimda. 
 
Sementara aksi berbagi dan kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas yang lumpuh serta pembagian beras kepada keluarga yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 
 
Usai mengikuti jalan sehat, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran PGRI dan Korpri atas kontribusi dan peran aktif untuk pembangunan Jembrana serta mengawal program - program pemerintah kabupaten Jembrana selama tiga tahun kepemimpinannya. 
 
“Mudah-mudahan selalu solid, selalu kompak, dan selalu menghasilkan output yang berguna kepada masyrakat dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupten Jembrana, ” ucap Bupati asal Desa Kaliakah. 
 
Kesempatan itu juga, mantan ketua Komisi II DPRD Bali mengungkapkan dirinya terinspirasi dengan lagu dari dewa band belahan jiwaku. Maka dari itu Bupati Tamba mengibaratkan PGRI dan Korpri sebagai belahan jiwa. 
 
“Tadi saya mendengar sebuah lagu yang dinyanyikan oleh band dewa. Saya berfikir  ada kalimat engkau bagian belahan jiwaku,  bahwa seluruh PGRI dan Korpri hari ini adalah bagian daripada belahanjiwaku,” bebernya. 
 
Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) I Made Gede Budhiarta selaku ketua Peringatan HUT Korpri menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk mengajak anggota Korpri dan PGRI Kabupaten Jembrana untuk meneguhkan netralitas dan propesionalisme dalam meningkatkan kinerja dibidang pelayanan publik serta memanfaatkan fungsi organisasi Korpri dan PGRI sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Jembrana menuju Jembrana Emas Tahun 2026. 
 
Lebih lanjut, Budhiarta mengatakan kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani anggota Korpri dan PGRI serta meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan. 
 
“Adapun kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksakan serangkaian HUT Korpri dan PGRI Tahun 2023 yaitu mulai dari tanggal 4 sampai puncak 29 berupa kegiatan apel dan penyerahan satya lencana 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun serta dilanjutkan ziarah ke taman makam pahlawan, ” tandasnya.***

Baca Juga: Jembrana Kembali Gelar Kejurnas Otomotif Sprint Rally, Wabup Ipat: Untuk Gerakkan Ekonomi Masyarakat 

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x