Cegah Stunting, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Gencarkan Edukasi dan Program Gemar Makan Ikan

- 21 November 2023, 22:22 WIB
Program Gemar Makan Ikan yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Selasa (21/11)
Program Gemar Makan Ikan yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Selasa (21/11) /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Berbagai edukasi positif semakin diperkuat oleh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua Forikan sekaligus selaku Bunda Asuh Stunting Kabupaten Tabanan sebagai upaya penanganan Stunting.

Salah satu upaya adalah melalui program Gemar Makan Ikan yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Selasa (21/11), sekaligus sebagai ajang memeriahkan perayaan HUT Kota Tabanan ke-530 "Paduraksa Jayaning Singasana" dan Hari Ikan Nasional.

Giat dengan tema "Ikan untuk Generasi Emas" yang melibatkan 530 siswa ini, sesuai usia Kota Tabanan juga dihadiri langsung oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, yang nampak memberikan semangat dan apresiasi yang tinggi selaku Kepala Daerah.

Kegiatan juga turut dihadiri, Ketua DPRD Tabanan, jajaran Forkopimda Tabanan atau yang mewakili, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD serta Camat se-Kabupaten Tabanan, juga masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini yang nampak turut meramaikan gedung ikonik Tabanan.

Di kesempatan itu, Bupati Sanjaya menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Ketua Forikan sekaligus Bunda PAUD Tabanan yang telah menginisiasi Program Gemar Makan Ikan dengan mengikutsertakan generasi emas Kabupaten Tabanan. 

Langkah-langkah positif semacam ini diharapkan dapat menjadi contoh inspiratif dalam mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat, khususnya Stunting di Kabupaten Tabanan. Sehingga, generasi muda mendatang benar-benar menjadi generasi emas Kabupaten Tabanan.

Baca Juga: Tekan Penularan Rabies, Distan Denpasar Dorong Seluruh Desa/Kelurahan di Denpasar Bentuk Tim Siaga Rabies

Dengan semangat mengedukasi dan memperkenalkan pola makan sehat melalui program Gemar Makan Ikan, Bunda Rai juga menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah memberikan dukungan penuh terhadap gerakan makan ikan ini. 

Srikandi Kebanggaan Tabanan juga berharap, agar semua elemen masyarakat menjadi sadar, bahwa betapa pentingnya anak-anak mendapat asupan nutrisi yang cukup guna tumbuh kembang yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x