Wabup Suiasa Jadi Narasumber Muskab IPSI Gianyar

- 19 November 2023, 12:52 WIB
Wabup Ketut Suiasa sekaligus Ketua IPSI Provinsi Bali hadir sebagai narasumber pelaksanaan Musyawarah Kabupaten IPSI Kabupaten Gianyar di Kantor KONI Gianyar, Jalan Kebo Iwa (GOR Kebo Iwa), Kamis (16/11).
Wabup Ketut Suiasa sekaligus Ketua IPSI Provinsi Bali hadir sebagai narasumber pelaksanaan Musyawarah Kabupaten IPSI Kabupaten Gianyar di Kantor KONI Gianyar, Jalan Kebo Iwa (GOR Kebo Iwa), Kamis (16/11). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa sekaligus Ketua IPSI Provinsi Bali hadir sebagai narasumber sehubungan pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) IPSI Kabupaten Gianyar dalam rangka pemilihan pengurus IPSI di Kabupaten Gianyar.

Pada kesempatan tersebut Wabup Ketut Suiasa memberikan bantuan dana pribadi sebesar Rp. 3 juta yang diterima Ketua IPSI Gianyar Ketut Jagrasunu.

Acara yang berlangsung di Kantor KONI Gianyar, Jalan Kebo Iwa (GOR Kebo Iwa), Kamis (16/11) turut dihadiri Ketua Harian IPSI Bali I Bagus Jagra Wibawa, Ketua IPSI Gianyar Ketut Jagrasunu, Ketua KONI Gianyar yang diwakili Sekum Wayan Lantara serta Ketua Perguruan se-Kabupaten Gianyar.

Wabup Suiasa mengatakan, atas nama IPSI Provinsi Bali mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan Muskab IPSI Gianyar yang telah melaksanakan suatu amanah organisasi serta harus dan wajib dilaksanakan dalam forum musyawarah dalam kurun waktu tertentu atau dalam satu periode dari sebuah kepengurusan.

"Dan yang terpenting forum berjalan sesuai kesepakatan bersama seraya juga kita berupaya untuk IPSI di Bali melalui pengurus di Kabupaten/Kota serta semua perguruan-perguruan yang ada di Bali kedepan agar bisa lebih eksis dan bertumbuh kembang,” ucapnya.

Dikatakan juga bahwa ada tiga orientasi program yang dilakukan IPSI Bali yakni langkah konsolidasi organisasi, penataan organisasi dan pemberdayaan serta menumbuhkembangkan pencak silat melalui prestasi dan juga seni.

"Tiga hal ini menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan, artinya bahwa kita tidak hanya berpikir bisa mencetak atlet berprestasi saja tetapi lupa menata organisasinya, sebab prestasi itu akan muncul apabila organisasinya tertata dengan baik. Begitu juga organisasi itu mustahil bisa tertata dengan baik apabila konsolidasi itu tidak berjalan. Langkah konsolidasi yang kami lakukan adalah melakukan konsolidasi organisasi, bagaimana kami di berbagai kesempatan selalu membangun komunikasi dan koordinasi,” imbuh Suiasa.

Sementara Ketua IPSI Gianyar Ketut Jagrasunu menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Wabup Suiasa sekaligus sebagai Ketua IPSI Provinsi Bali yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan Muskab IPSI Kabupaten Gianyar.

Di samping dalam rangka pemilihan pengurus IPSI di Kabupaten Gianyar, kegiatan Muskab IPSI ini juga bertujuan untuk meningkatkan prestasi di cabang olahraga pencak silat.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x