Sekda Adi Arnawa Terima Kunjungan Studi Tiru Bupati Agam, Sumatera Barat

- 19 November 2023, 12:07 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menerima kunjungan Bupati Agam H. Andri Warman di Ruang Rapat Sekda Puspem Badung dan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata I Nyoman Rudiartha, Jumat (17/11).
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menerima kunjungan Bupati Agam H. Andri Warman di Ruang Rapat Sekda Puspem Badung dan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata I Nyoman Rudiartha, Jumat (17/11). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Pembangunan pariwisata di Kabupaten Badung yang bangkit dan berkembang pesat menjadi daya tarik Pemerintah Kabupaten Agam, Sumbar untuk diterapkan pada tahun 2024.

Perkembangan pariwisata yang semakin berkualitas  yang dimiliki Kabupaten Badung terlihat dari berbagai potensi yang dimiliki dalam menarik wisatawan.

Hal itu diungkapkan Bupati H. Andri Warman saat kunjungan ke Puspem Badung, Jumat (17/11). Rombongan Pemkab Agam diterima oleh Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di Ruang Rapat Sekda Puspem Badung dan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata I Nyoman Rudiartha

Bupati Agam Andri Warman mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah menerima Kabupaten Agam dalam studi tiru.

Guna meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Agam dengan memilih Kabupaten Badung dikarenakan banyaknya wisatawan yang berkunjung sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Kami sangat berharap dengan studi tiru di Badung ini hal yang positif akan kami implementasikan di Kabupaten Agam sehingga dapat mendongkrak pariwisata yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat”, harapnya

Sementara Sekda I Wayan Adi Arnawa mengatakan, quality tourism atau pariwisata berkualitas pada dasarnya tidak hanya sekedar kualitas dan jumlah, namun quality tourism merupakan sebuah pariwisata yang mampu menciptakan kenyamanan, kepuasan, kebahagiaan, kesejahteraan dan keberlanjutan bagi masyarakat/wisatawan lokal dan mancanegara.

“Unsur pokok yang harus mendapat perhatian guna menunjang pengembangan pariwisata di daerah tujuan wisata meliputi Objek dan Daya Tarik Wisata , Prasarana Wisata, Sarana Wisata, Tata Laksana (pelayanan, keamanan, dan kenyamanan), Masyarakat Lingkungan,” jelasnya.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x