Wabup Suiasa Terima Kunja Pemkab Wonosobo

- 31 Oktober 2023, 22:16 WIB
Wabup Suiasa saat menerima Kunja Pemkab Wonosobo yang dipimpin langsung Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat bersama Forkopimda dan jajaran di Puspem Badung, Selasa (31/10).
Wabup Suiasa saat menerima Kunja Pemkab Wonosobo yang dipimpin langsung Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat bersama Forkopimda dan jajaran di Puspem Badung, Selasa (31/10). /Dok Humas Badung/

RINGTIMES BALI - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang dipimpin langsung Bupati Wonosobo H. Afif Nurhidayat bersama Forkopimda dan jajaran dalam rangka studi banding terkait tata kelola pariwisata di Badung, bertempat di Ruang Rapat  Kriya Gosana Puspem Badung, Selasa (31/10). 

Turut hadir Kajari Kabupaten Badung Suseno, perwakilan Forkopimda Kabupaten Badung, Kaban Kesbangpol Nyoman Suendi dan undangan lainnya.

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Badung mengapresiasi karena sudah memilih Badung sebagai lokus untuk melaksanakan studi banding. 

Dalam kunjungan untuk membahas upaya upaya yang bisa dilakukan antara kedua daerah untuk saling bersinergi dalam peningkatan kapasitas, kompetensi dan pengembangan potensi potensi yang ada di Badung dan Wonosobo kedepan semakin progresif dan produktif dalam mewujudkannya. 

“Kita bersepakat antara kedua daerah dengan bapak Bupati Wonosobo atas nama Pemkab Wonosobo dan Pemkab Badung nantinya akan melakukan kerjasama (MoU) sebagai dasar formal kita dalam melaksanakan kerjasama kita,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Sanjaya: Ngaben Massal Terbukti Mampu Ringankan Beban Masyarakat

“Nanti yang akan diawali kerjasama di sektor Pariwisata dan setelah itu akan dikembangkan secara lebih luas dengan melihat sektor-sektor mana yang kira-kira kita bisa kembangkan, tetapi sebagai starting kita awali dengan sektor pariwisata untuk membangun dan pengembangan pariwisata di Wonosobo khususnya daerah wisata Dieng,” ujarnya.

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengatakan apabila ini berhasil dilakukan tentu akan mendatangkan nilai manfaat di kedua daerah, karena kemajuan wisata di daerah lain itu akan memberikan dampak juga, baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap kemajuan pariwisata di Badung. 

“Orang datang di daerah lain di seluruh indonesia ini, sekian harinya pasti akan datang ke Bali juga, semakin banyak wisata yang datang di daerah lain akan berpeluang besar juga untuk bisa datang ke Bali, dan itu butuh kerjasama seperti yang kita bahas hari ini,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x