Gencarkan Penurunan Stunting, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Kembali Beri Penilaian Final Posyandu di Selemadeg Timur

- 17 Oktober 2023, 11:39 WIB
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Kembali Beri Penilaian Final Posyandu di Selemadeg Timur
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Kembali Beri Penilaian Final Posyandu di Selemadeg Timur /Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Membuahkan hasil yang baik, program penurunan stunting di Tabanan semakin digencarkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya.

Hal tersebut dibuktikannya melalui beragam inovasi termasuk lomba kinerja Posyandu di desa-desa di Tabanan.

Di kesempatan ini, pihaknnya hadir di Balai Banjar Bunut Puhun, Desa Bantas, Selemadeg Timur untuk menilai final lomba Posyandu TP PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2023, yang sudah memasuki penilaian 3 besar, Senin (16/10). 

Kehadiran Bunda Rai saat itu disambut oleh Ketua TP PKK Kecamatan Seltim, Perbekel Desa Bantas beserta jajaran dan para pengurus TP PKK Desa serta pengurus Posyandu, berikut orang tua dan anak-anak yang nampak memenuhi lokasi acara sejak pagi.

Tak hanya memberikan penilain, pihaknya sekaligus memanfaatkan momen ini untuk bertemu langsung dengan masyarakat untuk melakukan aksi sosial dan sosialisasi, juga  melihat kondisi anak-anak yang baginya sangat luar biasa, aktif dan ceria. 

Terselenggaranya kegiatan posyandu di setiap Desa, pasti merupakan kolaborasi dari semua pihak, baik dari kecamatan maupun desa setempat.

Hal itu dibuktikan dari kekompakan semua pihak yang hadir mendukung terlaksananya kegiatan ini. Di mana, itu merupakan implementasi dari salah satu program pokok PKK yakni gotong-royong.

Turut hadir mendampingi Bunda Rai saat itu, Sekretaris PKK Kabupaten Tabanan dan jajaran Pengurus, Camat Seltim beserta jajaran, Tim Penilai Kabupaten serta perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. 

Lomba yang difokuskan untuk menanggulangi masalah stunting ini merupakan program prioritas, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten. Penanganan Stunting juga salah satu indikator pengukuran kinerja pemerintah daerah, serta merupakan program kerja prioritas dari TP PKK Kabupaten Tabanan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x