Tim Penggerak  PKK Jembrana Ajak Sebarluaskan Komitmen Perlindungan Perempuan dan Anak 

- 16 Oktober 2023, 14:10 WIB
Para ketua Tim Penggerak (TP) PKK di kabupaten Jembrana mengikuti kegiatan Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak, pada Minggu (15/10)
Para ketua Tim Penggerak (TP) PKK di kabupaten Jembrana mengikuti kegiatan Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak, pada Minggu (15/10) /Dok Humas Jembrana/

RINGTIMES BALI - Para ketua Tim Penggerak (TP) PKK di kabupaten Jembrana mulai dari tingkat Desa/Kelurahan hingga kabupaten mengikuti kegiatan Sosialisasi Perlindungan Perempuan dan Anak yang dilaksanakan di Kebun Raya Jagatnatha, Minggu (15/10).

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabupaten Jembrana secara outdoor ini diisi langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Jembrana Salomina Meyke Saliama.

Ketua TP PKK kabupaten Jembrana, Nyonya Candrawati Tamba mengatakan bahwa perempuan dan anak sangat rentan mendapat perlakuan kekerasan maupun pelecehan. Menurutnya, untuk melindungi perempuan dan anak tidak hanya menjadi tugas penegak hukum, tapi juga perhatian dari dalam keluarga adalah menjadi hal yang terpenting.

"Sebagaimana kita ketahui bersama perlindungan perempuan dan anak adalah tanggung jawab bersama," ucap Candrawati.

Dirinya meminta seluruh Tim Penggerak PKK untuk dapat mengatensi khusus terkait upaya-upaya perlindungan perempuan dan anak. Karena seringnya kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat meninggalkan trauma mendalam dan berkepanjangan bagi para korban.

"Perempuan dan anak adalah aset berharga bagi negara oleh karena itu kita harus berkomitmen untuk menjadikan perlindungan perempuan dan anak sebagai prioritas bersama dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Candrawati juga meminta kepada seluruh peserta untuk dapat menyimak dan memahami segala informasi yang diberikan oleh Kejari Jembrana. Hal itu tentunya akan semakin meningkatkan pengetahuan bagaimana upaya-upaya mencegah dan mengatasi apabila terjadi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Ini menjadi langkah awal dalam wujud komitmen kita dalam memastikan bahwa hak-hak perempuan dan anak dihormati dan dilindungi," tegasnya.

Selain sosialisasi, dalam acara tersebut juga diisi dengan kegiatan outbound. Menurut Candrawati, melalui kegiatan outbound dapat meningkatkan kekompakan di antara Tim Penggerak PKK serta memperkuat jiwa kepemimpinan bagi para ketua TP PKK.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x