Menkumham Yasonna Laoly Tinjau Kesiapan Tempat Pemeriksaan Imigrasi Ngurah Rai

- 14 Oktober 2023, 23:20 WIB
Menkumhm Yasonna H. Laoly (kacamata hitam) saat mengecek kesiapan petugas di konter Imigrasi Ngurah Rai pada Sabtu (14/10/2023). Hal ini dilakukan jelang terselenggaranya event Asian-African Legal Consultative Organization di Bali ~
Menkumhm Yasonna H. Laoly (kacamata hitam) saat mengecek kesiapan petugas di konter Imigrasi Ngurah Rai pada Sabtu (14/10/2023). Hal ini dilakukan jelang terselenggaranya event Asian-African Legal Consultative Organization di Bali ~ /Ringtimes Bali / Pikiran Rakyat Media Network/Andre Putra

RINGTIMES BALI - Menteri Hukum dan Ham (Menkumham) Yasonna H. Laoly meninjau kesiapan Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) yang berada di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kabupaten Badung, pada Sabtu (14/10/2023).

Menurut Yasonna, kehadirannya dalam kunjungan tersebut ialah memastikan kelancaran dan kesiapan para petugas imigrasi, untuk mengantisipasi kedatangan dan keberangkatan para delegasi yang akan menghadiri gelaran Asian-African Legal Consultative Organization (AALCO) ke-61. Gelaran ini nantinya akan berlangsung di Pulau Dewata mulai tanggal 15-20 Oktober 2023 mendatang.

Yasonna berkomitmen pihaknnya akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh delegasi luar negeri yang datang.

"Demi mensukseskan gelaran internasional ini, maka kami akan bekerjasama dengan semua pihak terkait untuk memastikan kelancaran dan menjaga keamanan selama pelaksanaan acara berlangsung," ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Bagikan Obat dan Makanan untuk Warga Terdampak Kebakaran TPA Suwung

Dalam kunjungannya kali ini, dia berkesempatan meninjau fasilitas imigrasi, prosedur pemeriksaan dan juga jalur kedatangan para delegasi. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemeriksaan imigrasi berjalan dengan lancar selama acara AALCO berlangsung.

Menurutnya Imigrasi Ngurah Rai telah menyiapkan tiga konter yang akan menangani delegasi AALCO dimana masing-masing konter tersebut terdapat dua orang petugas. Selain petugas pada konter kedatangan Internasional, terdapat juga dua orang petugas Imigrasi untuk terminal VIP.

Seperti diketahui, AALCO adalah forum konsultasi antara negara-negara Asia dan Afrika yang bertujuan untuk menyelaraskan pandangan mengenai isu-isu hukum serta mencapai pemahaman bersama untuk mengadvokasi kepentingan negara-negara di Asia dan Afrika.

Forum ini dibentuk setelah Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955 di Bandung, dan Indonesia, saat itu di bawah kepemimpinan Presiden Soekarno menjadi salah satu inisiatornya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah