Pemkot Denpasar Bagikan Obat dan Makanan untuk Warga Terdampak Kebakaran TPA Suwung

- 14 Oktober 2023, 22:39 WIB
Bantuan berupa masker dan obat-obatan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar ~
Bantuan berupa masker dan obat-obatan dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar ~ /Ringtimes Bali / Pikiran Rakyat Media Network/Andre Putra

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Kesehatan melakukan gerak cepat guna membantu warga yang terdampak kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, A.A.Ayu Candrawati mengatakan pihaknya memberikan bantuan berupa obat-obatan dan logistik makanan, bagi para penduduk terdampak serta anggota BPBD yang bertugas.

"Bantuan obat-obatan sudah kami turunkan di lokasi pengungsian, pembagian masker juga dilakukan, dan kami juga membentuk posko kesehatan untuk menunjang pelayanan kesehatan di TPA Suwung," ujar Ayu Candrawati pada Sabtu (14/10/2023).

Dia juga mengatakan telah melaksanakan optimalisasi pembentukan posko kesehatan induk di UPT TPA Suwung yang melibatkan berbagai pihak, diantaranya Puskesmas se-Kota Denpasar, RSUD Wangaya ,PMI dan BPBD yang bertugas 24 jam.

Disisi lain Dinas Sosial Kota Denpasar turut serta memberikan bantuan logistik makanan kepada petugas BPBD, Satpoll PP yang bertugas, serta kepada warga di tempat pengungsian yang terdampak.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty mengatakan sejak hari Kamis (12/10/2023) logistik makanan diturunkan untuk membantu para petugas dan warga di tempat pengungsian. Hal ini guna mendukung optimalisasi penanganan yang dilaksanakan terus menerus selama 24 jam."

Terhitung pada Jumat (13/10) kemarin ada 600 logistik makanan diserahkan kepada petugas dan warga yang terdampak. Bantuan juga diberikan oleh berbagai pihak yang peduli akan musibah ini. Dan proses penyaluran bantuan akan terus dilakukan nantinya sampai musibah kebakaran TPA Suwung ini dapat dipadamkan dan situasi kembali pulih," tandasnya.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x