Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Pitra Yadnya Desa Adat Karang Dalem

- 14 Oktober 2023, 17:39 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri Upacara Karya Pitra Yadnya/Nyekah Masal Kinembulan di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Karang Dalem Bongkasa Pertiwi, Jumat (13/10)
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat menghadiri Upacara Karya Pitra Yadnya/Nyekah Masal Kinembulan di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Karang Dalem Bongkasa Pertiwi, Jumat (13/10) /Dok Humas Badung/

RINGTIMES BALI - Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Karya Pitra Yadnya/Nyekah Masal Kinembulan Desa Adat Karang Dalem Bongkasa Pertiwi Kecamatan Abiansemal, Jumat (13/10) bertempat di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Karang Dalem Bongkasa Pertiwi. 

Turut hadir Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, Tripika Abiansemal, Perbekel Desa Bongkasa Pertiwi l Nyoman Buda beserta jajaran, Bendesa Adat Desa Bongkasa Pertiwi l Wayan Supartana, Kelihan Adat/Dinas se Desa Bongkasa Pertiwi dan tokoh masyarakat setempat.

Sebagai bentuk perhatian dan komitmen dari Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa secara simbolis menyerahkan bantuan dana BKK sebesar Rp. 250 juta yang diterima Bendesa Adat Desa Bongkasa Pertiwi l Wayan Supartana dan disaksikan langsung seluruh warga, karya ini juga mendapat bantuan dari dana APBDes Bongkasa Pertiwi sebesar Rp 50 juta.

Dalam sembara wacananya, Sekda Adi Arnawa merasa bersyukur karena bisa hadir di tengah-tengah masyarakat serangkaian acara Karya Pitra Yadnya/Nyekah Masal Kinembulan Desa Adat Karang Dalem Bongkasa Pertiwi. 

"Melalui kegiatan Karya ini semoga kita selalu dianugerahi kesehatan dan kerahayuan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa. Saya minta kepada seluruh masyarakat Desa Adat Karang Dalem Bongkasa Pertiwi untuk selalu menjaga persatuan dan keamanan karena Desa Bongkasa adalah daerah pariwisata maka daripada itu keamanan menjadi mutlak diperlukan untuk membuat tamu yang datang merasa nyaman dan betah datang ke Kabupaten Badung,” ujarnya.

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Buka Seminar Kesehatan My Life Journey “Fate or Soul Destiny”

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pihaknya juga berkomitmen sebisa mungkin untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam kegiatan adat, seni, budaya dan keagamaan sesuai prosedur yang ada. 

“Karena bagaimanapun juga PAD di Kabupaten Badung salah satunya bersumber dari sektor pariwisata melalui dengan kegiatan Karya Pitra Yadnya ini juga salah satunya untuk menarik para wisatawan baik lokal maupun internasional datang ke Bali khususnya ke Kabupaten Badung,” imbuhnya.

Sementara itu Manggala Karya I Nyoman Buda mengucapkan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa beserta undangan lainnya yang telah hadir pada acara Karya Pitra Yadnya/Nyekah Kinembulan Desa Adat Karang Dalem Bongkasa Pertiwi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x