Peringati Hari Puputan Badung ke-117, AMD Sambangi Rumah Kebangsaan

- 20 September 2023, 21:11 WIB
Agung Manik Danendra alias AMD memegang "Genta" didampingi Ketua Yayasan Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan, Ketut Udi Prayudi (baju merah), Rabu (20/9/2023) ~
Agung Manik Danendra alias AMD memegang "Genta" didampingi Ketua Yayasan Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan, Ketut Udi Prayudi (baju merah), Rabu (20/9/2023) ~ /Andre Putra/Ringtimes Bali/ Pikiran Rakyat Media Network

RINGTIMES BALI- Memperingati hari perang Puputan Badung ke-117, pada Rabu (20/9/2023), membuat tokoh milenial Pulau Dewata, yakni Agung Manik Danendra (AMD) menyambangi Rumah Kebangsaan dan Kebhinnekaan (Rumah KaKek) di Jalan Trengguli Gang IV-D3, Denpasar.

Selain memperingati perjuangan para pahlawan bangsa dalam perang Puputan tersebut, kehadiran AMD yang datang bersama keluarga besar Puri Tegal Pemecutan Denpasar beserta tim AMD centre juga bertujuan menjalin silaturahmi dengan Ketua Yayasan Rumah KaKek, Ketut Udi Prayudi.

"Karena filosofi utama Rumah KaKek sungguh luar biasa, yaitu menyatukan semangat keberagaman serta kebhinnekaan bangsa Indonesia yang dijadikan fondasi utama dibangunnya rumah ini," puji AMD.

Dia pun berharap setiap generasi muda dapat meneladani filosofi kebangsaan yang tertuang dari Rumah KaKek, karena menurutnya hal itulah yang menjadi modal kerukunan dalam bernegara.

"Saya pribadi ketika memasuki areal Rumah KaKek mendapatkan vibrasi aura yang bagus, dan saya rasa tempat ini akan menjadi tempat legendaris kedepannya," ungkap tokoh yang digadang-gadang akan maju menjadi calon Gubernur Bali pada Pilgub 2024 mendatang.

Lebih lanjut AMD mengatakan, dalam kedatangannya dibarengi juga dengan penyerahan secara simbolis bantuan sarana keagamaan umat hindu berupa Genta kepada Rumah KaKek dan berharap melalui suara Genta, maka nilai-nilai suci kebangsaan dapat terus dikumandangkan.

"Karena kita ketahui bersama Genta itu dibunyikan dari tangan kiri yang dekat dengan jantung. Dari situ saya berharap Genta sebagai representasi jiwa yang menyuarakan nilai kebangsaan," jelas AMD.

Sementara Ketua Yayasan Rumah KaKek, Ketut Udi Prayudi, mengapresiasi kedatangan tokoh muda seperti AMD untuk melihat lebih dekat keberadaan Rumah KaKek. Apalagi saat ini dia menilai tidak banyak tokoh muda yang memiliki konsistensi dalam merawat nilai-nilali kebangsaan.

"Kedatangan AMD, saya harap menjadi spirit bagi adik-adik generasi muda untuk terus mewarisi semangat nasionalisme ditengah keberagaman di nusantara," ucap Udi Prayudi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x