Jalankan Program Populer Bungan Desa, Bupati Tabanan Tinjau Potensi Keramik di Desa Selanbawak

- 15 September 2023, 20:32 WIB
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M kembali lancarkan aksinya menjalankan program populer Bupati Ngantor Di Desa
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M kembali lancarkan aksinya menjalankan program populer Bupati Ngantor Di Desa /Dok Humas Tabanan


RINGTIMES BALI - 
Setelah sukses meraih ragam penghargaan atas program-program unggulan di Kabupaten Tabanan, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M kembali lancarkan aksinya.

Menjalankan program populer Bupati Ngantor di Desa atau yang biasa dikenal dengan “Bungan Desa” yang kali ini berlangsung di kantor Desa Selanbawak, Kecamatan Marga, Tabanan, Jumat (15/9). 

Konsistensi Bupati Sanjaya dalam mengedepankan pelayanan yang optimal langsung menyasar ke masyarakat, dibuktikannya melalui program Bungan Desa yang memberikan dampak positif pada kemajuan masyarakat di masing-masing desa.

Mengajak serta Anggota DPRD, Sekda, Para Asisten dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab, Para Kepala Bagian di lingkungan Setda beserta seluruh Camat di Kabupaten Tabanan, rentetan kegiatan di Desa Selanbawak mendapat perhatian yang merata dari orang nomor satu di Tabanan hari itu. 

Termasuk di antaranya yakni meninjau IKM MK Keramik yang menjadi potensi unggulan Desa Selanbawak.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Wilayah Perairan Bali-NTB, Sabtu 16 September 2023

Di mana MK keramik ini merupakan IKM yang sempat ditampilkan mewakili Tabanan dalam acara Kriyanusa 2023 di Jakarta.

Kerajinan yang diinisiasi oleh pemuda asli Tabanan, I Nyoman Agus Saputra dan dikembangkan sejak masa pandemi Covid-19 di tahun 2021, kini sudah mendunia melalui hasil ekspor ke Kanada, Australia dan Singapore.

Di kesempatan itu, Bupati Sanjaya beserta jajaran juga diajak meninjau konsep pembuatan mulai dari proses pembuatan manual, percetakan, pembakaran, sampai barang jadi. 

Lebih lanjut, Bupati beserta rombongan juga meninjau pelayanan Kesehatan serta posyandu Kesehatan, serta memberikan bantuan kacamata.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah