Gencar Lakukan Aksi Sosial, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Menyapa dan Berbagi di Kecamatan Penebel dan Baturiti

- 5 September 2023, 20:47 WIB
Gencar Lakukan Aksi Sosial, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Menyapa dan Berbagi di Kecamatan Penebel dan Baturiti
Gencar Lakukan Aksi Sosial, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Menyapa dan Berbagi di Kecamatan Penebel dan Baturiti /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Keseriusan untuk melakukan perubahan positif di masyarakat selalu konsisten dilaksanakan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tabanan melalui berbagai aksi sosial kepada masyarakat. 

Dikomandoi langsung Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, aksi sosial "Menyapa dan Berbagi" berupa penyerahan PMT pada Balita, Ibu Hamil, Lansia dan Kader PKK, kali ini diamalkan bagi masyarakat di Kecamatan Penebel dan Baturiti, Selasa, (5/9) pagi.

Tentunya, kegiatan ini juga sebagai langkah lanjutan untuk meningkatkan status gizi serta memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya, menjaga kesehatan Ibu dan Bayi agar tidak lahir prematur, meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup yang baik dari para 

Lansia serta Kader PKK, sekaligus sebagai upaya penanggulangan Stunting di Kabupaten Tabanan. Penyerahan PMT kali ini, ditargetkan menyasar 250 Orang di masing-masing Kecamatan.

Di sela-sela kegiatan, Bunda Rai menyampaikan rasa syukurnya bisa bertemu dalam keadaan sehat pada acara kali ini. Bukan tanpa alasan ucap syukur tersebut disampaikan, karena bersama-sama telah mampu melewati fase pandemi. 

Baca Juga: Bupati Sanjaya Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi Dewan Terhadap 4 Ranperda Kabupaten Tabanan

Untuk itu pihaknya hadir kembali untuk menindaklanjuti aksi-aksi sebelumnya, dimana pada kesempatan itu didampingi oleh Kadis PMD dan jajaran pengurus TP PKK Tabanan, PKK Kecamatan hingga PKK Desa di seluruh Kecamatan Penebel dan Baturiti. 

"Untuk itu, hari ini tiang hadir untuk memberikan sekedar bantuan dan motivasi kepada Bapak/Ibu disini terutama para kader PKK agar tetap bersemangat. Di samping untuk memberikan bantuan, tujuan tiang juga untuk temu kangen sekaligus memberikan motivasi dan rasa syukur kita bisa melewati pandemi Covid 19 dalam keadan sehat sampai detik hari ini," ujar Bunda Rai.

Pihaknya menambahkan, aksi sosial menyapa dan berbagi ini dilaksanakan sekaligus memantapkan kesehatan dan memberikan perhatian terutama pada anak-anak yang mempunyai masalah gizi buruk, meningkatkan kesehatan Ibu Hamil agar tidak ada lagi terjadinya kasus Stunting di masa mendatang. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x