Pemuda Katolik Denpasar Sukses Gelar Mapenta, Buktikan Kaderisasi Terus Berjalan

- 27 Agustus 2023, 16:15 WIB
Foto bersama Pengurus Pemuda Katolik Denpasar bersama tamu undangan dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru, pada Sabtu (26/8/2023)~
Foto bersama Pengurus Pemuda Katolik Denpasar bersama tamu undangan dalam kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru, pada Sabtu (26/8/2023)~ /Andre Putra/Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat Media Network

RINGTIMES BALI - Organisasi kepemudaan nasional bernafaskan ajaran katolik, yakni Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Denpasar sukses menggelar masa penerimaan anggota baru (Mapenta) pada Sabtu (26/8/2023), bertempat di Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan, Jalan Trengguli, Penatih, Denpasar Timur.

Mapenta merupakan salah satu tonggak perekrutan kader-kader baru dan juga program kerja organisasi yang bermuara para kader tersebut disiapkan untuk menjadi calon pemimpin dimasa depan.

Ketua Pemuda Katolik Denpasar Richardus AB Dappa mengatakan, ada sebanyak 16 kader baru telah direkrut dan ditetapkan menjadi anggota baru dalam kegiatan ini.

Menurutnya, sebelum mereka ditetapkan menjadi kader baru, selama seharian penuh para calon kader dipaparkan beragam materi, utamanya terkait pengenalan organisasi Pemuda Katolik dan ketrampilan berorganisasi.

"Kami cukup gembira, karena dari belasan kader baru itu, mereka memiliki profesi serta latar belakang yang beragam, yakni mulai dari jurnalis, karyawan swasta, pengusaha, mahasiswa, hingga mantan aktivis," ucap Ricky sapaanya.

Lebih lanjut Ricky mengatakan, suksesnya kegiatan Mapenta menjadi ajang pembuktian bagi organisasinya, khususnya di Denpasar yang sempat mengalami kevakuman beberapa tahun sebelumnya. Namun dengan hadirnya kegiatan ini telah menjadi pembuktian bahwa regenerasi kader terus berjalan.

"Begitupun juga menjadi harapan baru bagi kami, akan terjaminnya eksistensi Pemuda Katolik Denpasar," tutur Ricky.

Kedepan ia mengatakan pihaknya akan terus membangun sinergi bersama seluruh umat gereja pastoral di tiga paroki wilayah di Kota Denpasar, serta lintas elemen organisasi kepemudaan dan juga termasuk dengan pemerintah daerah.

"Kami telah merencanakan audiensi dengan Walikota Denpasar (IGN Jaya Negara), gunanya agar eksistensi dan keberadaan kami lebih dikenal. Selain juga sebagai bentuk keterlibatan nyata dari kami untuk pembangunan gereja, bangsa dan negara," tandas mantan Ketua KMK Universitas Warmadewa ini.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x