Menteri PPPA RI, Bintang Pupayoga Hadiri Perayaan HUT ke-78 RI oleh IGTKI di Kota Denpasar

- 26 Agustus 2023, 21:06 WIB
Menteri PPPA RI, Bintang Pupayoga Hadiri Perayaan HUT ke-78 RI oleh IGTKI di Kota Denpasar, Apresiasi Keterlibatan Aktif Anak Dalam Beragam Kegiatan
Menteri PPPA RI, Bintang Pupayoga Hadiri Perayaan HUT ke-78 RI oleh IGTKI di Kota Denpasar, Apresiasi Keterlibatan Aktif Anak Dalam Beragam Kegiatan /Dok Humas Denpasar/

RINGTIMES BALI - Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Denpasar menggelar perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan semarak acara bertajuk 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, Memupuk Persatuan dan Kesatuan Dalam Keberagaman Sejak Usia Dini'. 

Perayaan yang dihadiri langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati bersama 1.500 siswa TK/PAUD dari berbagai wilayah Kota Denpasar di Lapangan Taman Kota Lumintang Denpasar Sabtu (26/8). 

Tampak antusiasme peserta terpancar jelas dalam mengikuti berbagai aktivitas. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Sekretaris Daerah Kota Denpasar IB Alit Wiradana, 

Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Rangkaian acara dimulai dengan Pelepasan Parade Merah Putih dan Parade Sepeda Hias, yang dilanjutkan dengan serangkaian lomba dan kreasi guru serta orang tua. 

Adapun beberapa lomba turut digelar, diantaranya lomba memasukkan paku ke dalam botol dan lomba mewarnai yang menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta. 

Baca Juga: Bupati Sanjaya dan Ketua Dekranasda Tabanan Hadiri Bimtek Pemberdayaan Perempuan

Namun, yang paling dinanti-nantikan adalah pembagian doorprize yang dipimpin langsung Menteri PPA RI, Bintang Puspayoga.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Bintang Darmawati memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Denpasar atas upaya berkelanjutan dalam melibatkan anak-anak TK/PAUD dalam peringatan ini. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x