Ketua Dekranasda Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Hadiri Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 7

- 23 Agustus 2023, 20:14 WIB
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Hadiri Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 7
Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Hadiri Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 7 /Dok Humas Tabanan

RINGTIMES BALI – Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, S.H,M.M secara konsisten dan antusias menyatakan dukungannya dalam rangkaian Pameran Bali Bangkit tahap 7, yang pembukaannya berlangsung di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Provinsi Bali, Rabu (23/8).

Penyelenggaraan pameran ini sebagai ajang mempromosikan kerajinan dan industri lokal, IKM yang ada di Provinsi Bali secara keseluruhan.

Diinisiasi langsung oleh pemrakarsa program, yakni Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, Dekranasra sebagai organisasi yang menjadi sayap pemerintah.

Dan terus bergerak mengedukasi para pengrajin dan Masyarakat tentang perkembangan dan pelestarian seni budaya serta produk-produk kerajinan lokal Bali ini, telah sukses menggelar beragam pameran yang membangkitkan potensi kerajinan Masyarakat Bali sejak masa pandemi Covid-19. Salah satunya ialah program IKM bali Bangkit yang memasuki tahap ke-7 tahun 2023.

Baca Juga: Penampilan Karya Desainer Binaan Dekranasda Kota Denpasar Meriahkan Pembukaan Bali Bangkit Tahap 7

Nampak menghadiri dan memberi dukungan langsung pada pembukaan saat itu, Gubernur Bali, Wayan Koster, Ketua GOW, Ketua DWP, Organisasi Wanita di Provinsi Bali.

Para kepala OPD terkait di lingkungan Provinsi Bali, Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-Bali beserta anggota, serta para desainer-desainer kebanggaan provinsi Bali.

Pembukaan pameran yang bekerjasama dengan Bank BPD Bali dan platform online Balimall.id saat itu dirangkaikan dengan penampilan fashion show dari beberapa instansi di Bali.

Tak hanya serius menggencarkan pelestarian tenun dan endek Bali, di kesempatan itu, Ny. Putri Koster juga turut mempopulerkan rancangan busana berbahan kain pantai beragam motif, yang dilukis tangan oleh para seniman lokal Bali.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x