Lomba Mancing Nila dan Lele, Meriahkan HUT ke-128 Kota Negara

- 23 Agustus 2023, 14:12 WIB
Lomba Mancing Nila dan Lele, Meriahkan HUT ke-128 Kota Negara
Lomba Mancing Nila dan Lele, Meriahkan HUT ke-128 Kota Negara /Dok Humas Jembrana/

 

RINGTIMES BALI - Serangkaian  HUT Kota Negara ke 128, Pemkab Jembrana menggelar Lomba Mancing Ikan di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Rabu (23/8). 

Perlombaan dibuka langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba ditandai dengan simbolis pelepasan ikan lele dan nila.

Lomba mancing tersebut diikuti lebih dari 800 peserta se-kabupaten Jembrana, memperebutkan ratusan ikan lele dan nila dengan total berat mencapai 1 kwintal yang ditebar panitia di Kolam areal Gedung Kesenian Ir. Soekarno.

Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan Dan Perikanan I Ketut Wardana Naya yang juga selaku penyelenggara acara menjelaskan panitia telah menyediakan dua kategori hadiah. 

"Kategori pertama berupa door prize jika pemancing menemukan ikan yang diberikan tanda khusus. Kemudian kategori kedua dengan menimbang berat ikan yang ditangkap. Bagi pemancing yang mendapatkan ikan terberat peringkat 1, 2 dan 3 akan diberikan hadiah uang dan tropi," ucapnya.

Sementara Bupati I Nengah Tamba mengatakan kegiatan lomba mancing ini merupakan serangkaian perayaan HUT ke-128 Kota Negara. 

"Kita tahu banyak sekali komunitas mancing di kabupaten Jembrana. Jadi dengan adanya kegiatan ini bisa memfasilitasi hobi mereka. Kita duduk bersama, ngobrol dan diskusi bersama terkait kabupaten Jembrana sambil mancing," ujarnya.***

Baca Juga: Sekda Adi Arnawa Buka BEF ke-2 Tahun 2023, Tampilkan Hasil Karya dan Inovasi Siswa

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x