Sekda Adi Arnawa Hadiri Lomba Kreativitas Seni PKK Bhineka Asri

- 21 Agustus 2023, 14:55 WIB
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Lomba Kreativitas Seni PKK Lingkungan Bhineka Asri, Kelurahan Kerobokan Kaja di Balai Banjar Bhineka Asri, Minggu (20/8).
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Lomba Kreativitas Seni PKK Lingkungan Bhineka Asri, Kelurahan Kerobokan Kaja di Balai Banjar Bhineka Asri, Minggu (20/8). /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI – Sebagai bentuk dukungan Pemkab Badung dalam melestarikan seni dan budaya, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Lomba Kreativitas Seni PKK Lingkungan Bhineka Asri, Kelurahan Kerobokan Kaja bertempat di Balai Banjar Bhineka Asri, Minggu (20/8).

Lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia ini turut dihadiri Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, Lurah Kerobokan Kaja Gusti Agung Ngurah Marhaena Yasana Putra, Babinsa beserta Kaling se-Kelurahan Kerobokan Kaja.

Sebagai bentuk perhatian dan motivasi, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan sebesar Rp. 15 juta yang diterima Ketua Panitia lomba Yuli Hermayanti disaksikan oleh semua undangan dan masyarakat Br. Bhineka Asri.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan merasa senang karena ibu-ibu PKK lingkungan Bhineka Asri sangat kreatif sekali dan malah saking kreatifnya merubah bentuk dari perempuan menjadi laki-laki yang diwujudkan ke dalam tarian janger.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Hadiri Puncak HUT Ke-42 ST. Cila Yowana Br. Batulumbung Gulingan

“Terus terang saya sangat menghargai sekali, maka saya sangat senang bisa datang ke Dalung Permai ini. Siapapun yang mengundang sepanjang tidak mendapat tugas, Sekda pasti datang, apalagi punya historis yang sangat luar biasa dengan Perumahan Dalung Permai. Walaupun belum pernah sempat jadi camat di Kuta Utara, tapi memiliki kesan yang luar biasa terutama di Dalung Permai karena warga sudah banyak membantu dengan kebersamaannya, gotong royong saya lihat luar biasa, walaupun disini adalah masyarakat heterogen dari berbagai hal baik agama, suku, tapi saya lihat toleransinya dan kebersamaannya sangat luar biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa menyampaikan bahwa kedepan ini pembangunan tidak boleh hanya fisik saja, harus didorong juga pembangunan manusia.

Salah satunya bagaimana membangun manusia, bagaimana meningkatkan kesehatan masyarakat salah satunya tidak hanya memberikan imunisasi, tapi dalam bentuk kegiatan kegiatan seperti ini juga membuat masyarakat senang.

“Sekali lagi saya atas nama pemerintah menyampaikan terimakasih kepada ibu-ibu semua terutama yang sudah sebagai inisiator terhadap kegiatan yang berlangsung yang juga dirangkaikan dengan perayaan 17 Agustus. Ini bagus sekali dan memang sudah saatnya berpikir seperti ini dan kalau kita melihat dari historis perjuangan kita, kemerdekaan ini bukan merupakan hadiah, ini berangkat dari sebuah perjuangan dengan mengorbankan jiwa raga dengan semangat ingin merdeka, bebas dan tidak diatur oleh siapapun,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x