Koster Yakin Ulah Driver Ojol Perkosa Wisatawan Tak Pengaruhi Citra Pariwisata Bali

- 9 Agustus 2023, 19:05 WIB
Gubernur Bali, Wayan Koster
Gubernur Bali, Wayan Koster /Ringtimes Bali/ Andre Putra

RINGTIMES BALI - Gubernur Bali Wayan Koster meyakini ulah pengemudi (driver) ojek online (ojol) yang memperkosa turis asal Brasil, tidak terlalu mempengaruhi citra wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Pulau Dewata.

"Kalau dampak akibat ulah itu, saya pikir enggak akan semudah itu terjadi penurunan wisatawan yang berlibur ke Bali," kata Koster di The Trans Resort, Seminyak, Kabupaten Badung, Rabu (9/8/2023).

Koster pun awalnya mengaku terkejut ketika mendengar kabar itu ramai diberitakan, menurutnya kejadian tersebut baru pertama kali terjadi ketika seorang driver melakukan perbuatan tercela ke turis asing.

"Sangat memalukan. Saya minta Pak Kapolda (Bali) usut tuntas dan beri tindakan tegas kepada pelaku sesuai hukum yang berlaku di Indonesia. Agar hal seperti ini tak terulang kembali," tutur gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng.

Seperti diketahui, seorang driver ojol asal Jember, Jawa Timur, berinisial WD diduga memperkosa seorang wisatawan asing asal Brasil berinisial GWL. Kejadian ini terjadi di area tanah kosong Jalan Nyangnyang, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 04.00-05.00 Wita.

Baca Juga: Founder Primakara University Sebut Indonesia Darurat Programmer: Mereka Lebih Nyaman Kerja di Perusahaan Luar

Peristiwa bermula ketika GWL memesan ojek online dengan titik penjemputan dari Puri Kelapa Quest By Bukit Villa menuju Villa ASRI Jimbaran.

Di tengah perjalanan itu, driver terduga pelaku kemudian membelokkan arah kendaraannya menuju sebuah areal kosong di Jalan Nyangnyang, tempat terduga pelaku menganiaya korban dan memperkosanya. Seusai melakukan aksi bejatnya, ia sempat kabur ke luar Bali.

Kini pelariannya telah usai, karena aparat kepolisian berhasil membekuknya di tempat persembunyiannya di Pasuruan, Jawa Timur pada Selasa (8/8/2023) sekitar pukul 21.30 WIB.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x