Bupati Sanjaya dan Ny. Rai Sanjaya Terima Dua Penghargaan BKKBN Tingkat Nasional

- 20 Juli 2023, 23:54 WIB
Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, dan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, dikukuhkan sebagai Bapak dan Bunda Asuh Stunting Kabupaten Tabanan
Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, dan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, dikukuhkan sebagai Bapak dan Bunda Asuh Stunting Kabupaten Tabanan /Dok Humas Tabanan/

RINGTIMES BALI - Dalam masa kepemimpinan Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M, telah melahirkan berbagai gebrakan inovasi program yang terbukti nyata dalam memajukan Kabupaten Tabanan. 

Seperti halnya hari ini, melalui capaian berbagai prestasi, Kabupaten Tabanan menerima penghargaan yang diberikan oleh BKKBN Republik Indonesia yaitu; Sebagai Kabupaten yang meraih Juara Satu Kabupaten/Kota Terbaik tingkat Nasional dalam 

melaksanakan Praktik Audit Kasus Stunting Indonesia (Petik Aksi) Satu dan Dua Tahun 2023 dan Juara Pertama dalam Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2023 Kategori Capaian KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MJKP), 

serta dikukuhkannya Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, dan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, sebagai Bapak dan Bunda Asuh Stunting Kabupaten Tabanan.

Dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-30 Tingkat Provinsi Bali 2023, Kabupaten Tabanan juga terpilih sebagai Tuan Rumah dalam Puncak Peringatan yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Kamis (20/7). 

Hadir dalam undangan, Gubernur Bali yang diwakili oleh Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjok Oka Sukawati, Kepala BKKBN RI yang diwakili oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Sarles Brabar, S.E.,M.Si Forkopimda Bali, Kepala OPD Provinsi Bali, Sekretaris TP PKK Provinsi Bali.

Nampak juga hadir Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya., S.H.,M.M, Ketua TP PKK Se-Bali, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Jajaran Forkopimda Tabanan, Sekda Tabanan beserta Asisten dan Para Kepala OPD Terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Peringatan Harganas Ke-30 yang mengusung tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju” menjadi sangat penting untuk dimaknai sebagai sebuah semangat bersama dalam melakukan perubahan dan diharapkan menjadi momentum untuk merevitalisasi kembali peran keluarga dalam pembangunan.

Dalam Sambutannya, Wakil Gubernur Bali yang akrab disapa Tjok Ace menyatakan, “Saya berharap keluarga dapat terus memperkaya pengetahuan tentang gizi dan pengasuhan anak agar optimal, pemuda hebat tumbuh dari anak-anak yang diasuh dan dididik dari keluarga yang kuat,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x