Sekda Adi Arnawa Hadiri Mebarung Angklung Klentangan Rekonstruksi Gamelan Tua

- 22 Mei 2023, 16:00 WIB
Sekda Adi Arnawa menghadiri acara Mebarung Angklung Klentangan Rekonstruksi Gamelan Tua, Minggu (21/5) di Balai Banjar Anyar Tanjung Benoa, Desa Adat Tanjung Benoa, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan.
Sekda Adi Arnawa menghadiri acara Mebarung Angklung Klentangan Rekonstruksi Gamelan Tua, Minggu (21/5) di Balai Banjar Anyar Tanjung Benoa, Desa Adat Tanjung Benoa, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan. /Dok Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung menghadiri acara Mebarung Angklung Klentangan Rekonstruksi Gamelan Tua.

Pada Minggu (21/5) di Balai Banjar Anyar Tanjung Benoa, Desa Adat Tanjung Benoa, Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Hadir dalam kesempatan ini Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Tanjung Benoa I Wayan Sudiana, Bendesa Adat Tanjung, Bendesa Adat Tengkulung, Unsur Tripika Kecamatan Kuta Selatan serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan Sekda Adi Arnawa secara simbolis memberikan bantuan dana motivasi dari Pemkab Badung sebesar Rp 30 juta.

Sekda Wayan Adi Arnawa mengungkapkan, acara Mebarung Angklung Klentangan Rekonstruksi Gamelan Tua antara Sanggar Seni Sekar Tunjung Biru Tanjung Benoa dan Sekaa Angklung Gargita Santi Banjar Purwa Santi Tanjung Benoa, untuk persiapan PKB tahun 2023 ini.

Atas nama pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bagaimanapun juga kegiatan ini untuk melestarikan adat, budaya terutama seni gamelan angklung.

Baca Juga: Bupati Giri Prasta Tandatangani Prasasti Gereja GKPB Jemaat Philadelphia Legian

“Kita di Kabupaten Badung ini merupakan daerah pariwisata yang dalam hal ini disupport oleh budaya, oleh karena itu kami dari pemerintah tidak sungkan-sungkan untuk memberikan suatu supporting dalam rangka dari pada persiapan tampilnya Sekaa Angklung Tunjung Biru yang merupakan sekaa angklung gabungan dari Kelurahan Tanjung Benoa, Desa Adat Tanjung yang akan mewakili Kabupaten Badung ke PKB Tahun ini. Mudah-mudahan dengan persiapan seperti sekarang ini penampilan sekaa angklung bisa semaksimal mungkin untuk tampil dalam ajang Pesta Kesenian Bali kali ini dimana ajang seperti ini hanya diadakan setahun sekali oleh Pemprov Bali, untuk itu kesempatan tampil bisa mewakili Kabupaten Badung dilakukan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia I Nyoman Weta menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak Sekda Badung bersama undangan lainnya dalam acara Mebarung Angklung Klentangan Rekonstruksi Gamelan Tua antara Sanggar Seni Sekar Tunjung Biru Tanjung Benoa.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x