Telan Anggaran 4,6 Milyar, Jembatan Yehembang-Kedisan Mulai Dibangun

- 16 Mei 2023, 16:16 WIB
Telan Anggaran 4,6 Milyar, Jembatan Yehembang-Kedisan Mulai Dibangun
Telan Anggaran 4,6 Milyar, Jembatan Yehembang-Kedisan Mulai Dibangun /Humas Jembrana

RINGTIMES BALI- Warga desa Yehembang  dan sekitarnya kini bisa bernafas lega, pasalnya jembatan yang rusak akibat diterjang banjir bandang pada september tahun lalu, saat ini mulai tahap pembangunan  kembali.

Sebelumnya, warga setempat terhalang aksesnya harus memutar ke jalan alternatif dengan jarak cukup jauh. Kondisi itu menyulitkan warga mengharuskan mereka  menempuh waktu lebih lama.

Anggaran pembangunan jembatan menggunakan dana BKK Provinsi Bali tahun 2023 senilai  Rp. 4,6 milyar lebih.

Jembatan akan  dibangun dengan konstruksi lebih tinggi dari sebelumnya guna mengantisipasi debit dari sungai yang dikhawatirkan  sewaktu-waktu tinggi kembali.

"Dengan panjang 36 meter dan lebar 5 meter, jembatan yehembang-kedisan dibangun lebih tinggi dari sebelumnya, saat musim hujan debit air sungai lebih tinggi dari jembatannya, untuk itu kita tinggikan kurang lebih sekitar 3 meter," ucap Kadis PUPR Jembrana I Wayan Sudiarta saat mendampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba  dalam sosialisasi pembangunan jembatan, Selasa (16/5).

Perbaikan infrastruktur jalan terus diupayakan

Dilain sisi, terkait  infrastruktur jalan,  Pemkab Jembrana terus mengupayakan khususnya  jalan kabupaten dan desa  yang menjadi tanggung jawabnya wilayahnya agar  dalam kondisi baik.

Dikatakan  Sudiarta, sejumlah ruas jalan saat ini dalam kondisi baik, rusak berat dan rusak ringan. Dengan total panjang jalan kabupaten mencapai 1075 km, jumlah jalan rusak ringan mencapai 141,4 km sedangkan rusak berat sepanjang 102 ,8 km.

Kendati demikian kinerja jalan kabupaten  di Kabupaten Jembrana menurut standar pemerintah pusat  masih tergolong baik sebesar 79 persen.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x