Bupati Bangli Pimpin Apel Hardiknas yang Dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah

- 2 Mei 2023, 20:17 WIB
Bupati Bangli Pimpin Apel Hardiknas yang Dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah
Bupati Bangli Pimpin Apel Hardiknas yang Dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah /Ringtimes Bali/ I Gede Sarjana/

RINGTIMES BALI- Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Otonomi Daerah ke 27 di Kabupaten Bangli dilaksanakan pada hari, Selasa 2 Mei 2023 bertempat di Alun-alun Kota Bangli.

Bertindak selaku pimpinan Apel pada kesempatan tersebut Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta yang menyampaikan amanat dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Nadiem Anwar Makarim.

Bupati Sedana Arta menyampaikan,  selama tiga tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita di mana-mana, dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia. 

Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik.

"Agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” ucapnya.

Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. 

Baca Juga: Puluhan Ribu Pengunjung Hadiri Penutupan Festival Semarapura, Ada Budi Doremi yang Tampil Memukau

Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.  

"Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar,” ulas Bupati Sedana Arta.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x