Pemimpin Negara Peserta ANOC World Beach Games Berkumpul di Bali, Bahas Teknis Persiapan

- 29 April 2023, 16:50 WIB
 ANOC World Beach Games
ANOC World Beach Games /ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI- Sebanyak 69 pemimpin Negara peserta ANOC World Beach Games 2023, hadir secara langsung dalam pembahasan terkait teknis dan persiapan di Bali.

Sejumlah teknis dan persiapan ANOC World Beach Games 2023 yang akan digelar pada bulan Agustus 2023 ini,  dibahas dalam seminar chef de mission (CdM) di Kawasan ITDC Nusa Dua, Kabupaten Badung.

Hadir pula pada kesempatan itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC) Raja Sapta Oktohari. Ia mengkonfirmasi bahwa pembahasan seminar, membahas seputar teknis dan persiapan pelaksanaan ANOC World Beach Games 2023.

Baca Juga: Diikuti Atlet Israel, Wagub Bali Tunggu Arahan Pemerintah Pusat Terkait ANOC World Beach Games 2023

“Kita hari ini melakukan seminar CdM dihadiri oleh 69 negara secara langsung dan ada juga secara daring sebanyak 38,” ucap Okto, dikutip dari Antara, Sabtu 29 April 2023.

Lebih lanjut dijelaskan Okto bahwa terkait persiapan lokasi pertandingan, semuanya akan berpusat di Bali, dan telah diatur pada beberapa titik termasuk di kawasan Nusa Dua, Canggu, dan Jimbaran.

Sedangkan, terkait jumlah perlombaan yang akan dipertandingkan, sampai dengan saat ini masih dalam tahap pembahasan, mengingat persiapan venue pertandingan yang masih dalam proses kualifikasi.

Okto mengatakan bahwa masalahnya ada pada garis pantai di Indonesia yang tergolong tipis. Ia bahkan pernah berkunjung ke beberapa tempat salah satunya ke Manado, namun garis pantainya tidak selebar di Bali.

Baca Juga: ANOC World Beach Games 2023 di Bali Jadi Ajang Untuk Tarik Minat Generasi Muda

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah