Sejarah Singkat ANOC World Beach Games yang Akan Diselenggarakan di Bali Tahun Depan

- 16 Juli 2022, 16:07 WIB
Sejarah singkat ANOC World Beach Games yang akan diselenggarakan di Bali pada tahun 2023.
Sejarah singkat ANOC World Beach Games yang akan diselenggarakan di Bali pada tahun 2023. /Tangkapan layar YouTube.com/ANOC World Beach Games

RINGTIMES BALI – Association of National Olympic Committees (ANOC) memilih Bali sebagai tempat diselenggarakannya World Beach Games 2023. Acara tersebut akan diikuti oleh 1.200 atlet dari 100 negara.

World Beach Games 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 5 sampai 12 Agustus 2023 dengan melombakan 10 cabang olahraga berkelas internasional.

Dilansir dari anocolympic.org, World Beach Games adalah acara multi-olahraga global yang dibuat oleh ANOC dan pertama kali diselenggarakan di Qatar pada tahun 2019.

Baca Juga: Wakil Bupati Badung Beri Dukungan Event Pencak Silat Bali Open Competition  

World Beach Games adalah acara muda dan inklusif yang menggabungkan informalitas dan semangat pantai dengan olahraga elit teratas untuk menciptakan permainan yang sangat menarik.

Acara tersebut adalah satu-satunya festival olahraga pantai, air, dan aksi yang berpusat pada para atlet global, yang dibuat khusus untuk kepentingan Komite Olimpiade Nasional (NOC) dan atlet mereka.

Dengan fokus pada olahraga muda dan dinamis, ANOC menawarkan peluang tak tertandingi untuk terhubung dengan atlet baru dan generasi baru penggemar olahraga.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bali 16 Juli 2022, Waspada Angin Kencang dan Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah  

Keberlanjutan dan aksesibilitas adalah inti dari konsep World Beach Games, dengan penekanan pada meminimalkan dampak lingkungan dengan menggunakan infrastruktur yang ada dan menjaga anggaran pelaksanaan tetap rendah.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: ANOC Olympic


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x