KOI Siap Bekerja Sama dengan BUMN Guna Tingkatkan Prestasi Olahraga Indonesia

- 26 April 2023, 14:00 WIB
Raja Sapta Oktohari berfoto dengan Erick Thohir / @rajasaptaokto / Instagram
Raja Sapta Oktohari berfoto dengan Erick Thohir / @rajasaptaokto / Instagram /

 

RINGTIMES BALI- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) siap membangun kerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) guna meningkatkan prestasi olahraga Indonesia.

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari menerangkan telah menemui Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury, guna membahas berbagai hal, termasuk pemanfaatan fasilitas milik BUMN oleh cabang olahraga.

Okto menjelaskan bahwa kerjasama yang dibangun bertujuan untuk peningkatan prestasi olahraga, melalui pemanfaatan fasilitas BUMN oleh Federasi Nasional atau NF dalam memenuhi kebutuhan atlet pelatnas.

Baca Juga: KOI beri Jokowi Predikat sebagai Bapak Olahraga Indonesia

Kerja sama ini nantinya akan memberikan dukungan dalam latihan, mengasah keahlian, hingga persiapan atlet untuk menghadapi multi event internasional.

Lebih lanjut dijelaskan Okto bahwa sejumlah cabang olahraga yang akan memanfaatkan fasilitas tersebut diantaranya ada cabang olahraga obstacle race, gymnastic, dan lain sebagainya, tergantung pada ketersediaan fasilitas dari BUMN ini.

Harapannya ialah melalui kerja sama ini dapat bermanfaat bagi para atlet, khususnya dalam penyediaan layanan serta dukungan yang diperlukan.

Ini juga untuk membanggakan Indonesia dalam mencapai hasil yang memuaskan pada ajang-ajang bergengsi dunia nantinya.

Baca Juga: KOI Sambut Baik Tawaran UCI untuk Perkuat Standar Keamanan Balap Sepeda Indonesia

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x