Presiden Jokowi Liburan Bersama Keluarga di Labuan Bajo, Sekaligus Cek Kesiapan ASEAN Summit

- 23 April 2023, 18:41 WIB
Presiden Joko Widodo menggendong cucunya La Lembah Manah saat meninjau lokasi wisata Goa Batu Cermin di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu 23 April 2023
Presiden Joko Widodo menggendong cucunya La Lembah Manah saat meninjau lokasi wisata Goa Batu Cermin di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Minggu 23 April 2023 /Ist./Biro Pers Sekretariat Presiden

RINGTIMES BALI - Presiden Joko Widodo bersama keluarga besarnya menikmati libur lebaran kali ini dengan bersantai menikmati keindahan alam di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Flores, NTT, selama tiga hari kedepan.

Presiden Jokowi dan keluarga datang ke Labuan Bajo menggunakan pesawat kepresidenan dan mendarat di Bandara Komodo Labuan Bajo pada Sabtu 22 April 2023 sekitar pukul 18.44 Wita, selanjutnya bersama keluarga menginap di Hotel Meruorah. Kedatangannya ini merupakan liburan kelurga yang akan melakukan trip ke beberapa obyek wisata di Labuan Bajo sekaligus juga mengecek kesiapan Asean Summit atau pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN yang rencananya digelar tanggal 9 hingga 11 Mei 2023. 

Hal itu dibenarkan oleh Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina.

"Ini agenda pribadi Presiden, libur lebarannya di Labuan Bajo, juga cek final kesiapan Asean Summit," ucap Shana, dilansir dari Antara, Minggu 23 April 2023.

Dalam liburan di hari pertama, pada Minggu, Shana menyebut Presiden Jokowi memilih untuk berkunjung ke Goa Batu Cermin. Di sana, Presiden Jokowi tampak mengajak dua cucunya, yaitu Jan Ethes dan La Lembah Manah untuk masuk ke dalam goa.

Setelah menikmati keindahan goa alami itu, Presiden Jokowi juga membeli produk UMKM seperti kain tenun, topi pantai, dan gelang. Topi dan gelang itu dibelikan khusus bagi kedua cucunya.

Kunjungan Presiden Jokowi di destinasi wisata itu, menurut Shana dapat menjadi momen promosi wisata daerah. Shana pun berharap usai kunjungan Presiden, semakin banyak wisatawan melirik destinasi alam di Labuan Bajo serta semakin meningkatkan perekonomian UMKM di daerah wisata.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Minta Pemudik Waspada Puncak Arus Balik Lebaran

Seperti diketahui, selama menjabat, Presiden Jokowi telah delapan kali mengunjungi Labuan Bajo tetapi lebih banyak datang untuk kunjungan kenegaraan, dan kunjungan kali ini merupakan kunjungan perdana Jokowi dengan memboyong kelurga besar sebagai agenda liburan pribadi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x