Menhub Budi Karya Sumadi Minta Pemudik Waspada Puncak Arus Balik Lebaran

- 22 April 2023, 21:30 WIB
ilustrasi: Menhub Budi Karya Sumadi Minta Pemudik Waspada Puncak Arus Balik Lebaran
ilustrasi: Menhub Budi Karya Sumadi Minta Pemudik Waspada Puncak Arus Balik Lebaran /

RINGTIMES BALI- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan terhadap situasi arus mudik di Jawa Tengah pada Jumat, 21 April 2023.

Adapun sejumlah tempat yang dicek Menhub Budi Karya Sumadi yakni Bandara Ahmad Yani, Stasiun Tawang di Semarang, dan Bandara YIA Yogyakarta.

Menhub dalam kunjunya menyapa penumpang dan memastikan harga tiket dengan menanyakan harga tiket pada sejumlah penumpang yang ditemui, guna memastikan tarif tiket tidak melebihi batas.

Baca Juga: Cara Menjaga Kestabilan Emosi Saat Mudik, Menurut Psikolog

Dilansir dari PikiranRakyat.com, Menhub mengatakan bahwa berdasarkan interaksinya dengan sejumlah penumpang, mereka semua rata-rata membeli tiket di bawah tarif batas atas.

Menhub turut menyampaikan terimakasih kepada seluruh operator transportasi yang sudah menjalankan imbauan dari pemerintah, untuk menjual tiket di bawah batas atas tarif.

Menurut Menhub, situasi pergerakan penumpang di stasiun dan bandara, di Yogyakarta dan semarang pada H-1, masih tergolong ramai.

Jumlah pemudik yang melonjak tinggi dari tahun sebelumnya ini, membuat pemerintah dan para pemangku kepentingan lainnya berupaya untuk saling berkoordinasi agar kondisi di stasiun dan bandara dapat terkendali.

Lebih lanjut dijelaskan Menhub bahwa tingginya jumlah pemudik ini, menandakan bahwa perekonomian sudah semakin maju.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x