Unjuk Rasa Mahasiswa Papua Berakhir Rusuh, 5 Orang Dilarikan Rumah Sakit

- 1 April 2023, 14:30 WIB
Lima orang dilarikan ke rumah sakit setelah unjuk rasa mahasiswa Papua yang berakhir rusuh.
Lima orang dilarikan ke rumah sakit setelah unjuk rasa mahasiswa Papua yang berakhir rusuh. /RINGTIMES BALI/Ananda Nuadi

RINGTIMES BALI - Terjadi unjuk rasa di belakang Kampus Udayana Sudirman, Denpasar Barat yang dilakukan oleh Aliansu Mahasiswa Papua (AMP) KK Bali berujung bentrok pada sekitar pukul 10.15 Wita.

Diketahui puluhan mahasiswa yang menggelar aksi dalam pelanggaran HAM dan Demokrasi di Papua dicegah oleh sekitar 30 orang anggota Ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN) pimpinan Haji Daniar dan Gus Yadi.

Berawal massa AMP bergerak sambil membawa poster dengan diiringi pengeras suara menuju Simpang Empat Lampu Merah Sudirman.

Dalam waktu bersamaan, ormas PGN Bali sudah menunggu kedatangan AMP di Gang Teknik belakang Kampus Udayana, Bali.

Baca Juga: Prediksi Cuaca untuk Kota Denpasar dan Sekitarnya, Minggu, 2 April 2023

Pada awal pertemuan terlihat masih dalam keadaan yang kondusif hingga akhirnya kedua kelompok massa lantas berhadapan hingga terjadi bentrok.

Dalam peristiwa itu, lima orang ormas PGN Bali mengalami luka-luka terkena lemparan dan bebatuan.

"Lima orang anggota PGN luka-luka dilarikan ke rumah sakit. Sempat ada lemparan dan pemukulan antara kedua belah pihak saat unjuk rasa," kata salah sorang petugas keamanan di lokasi kejadian kepada Ringtimes Bali, 1 April 2023.

Diketahui jika ketua PGN Haji Daniar dan panglimanya Gus Yadi juga turut mengalami luka-luka akibat pelemparan batu dan kayu.

Halaman:

Editor: Mahatmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x