Bandara I Gusti Ngurah Rai Buka Penerbangan Internasional Rute Auckland-Denpasar

- 1 April 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi. Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali telah membuka penerbangan internasional rute Auckland - Denpasar  oleh maskapai  Air New Zealand.
Ilustrasi. Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali telah membuka penerbangan internasional rute Auckland - Denpasar oleh maskapai Air New Zealand. /Dan Himbrechts/EPA-EFE/File Photo

RINGTIMES BALI - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali telah membuka penerbangan internasional rute Auckland - Denpasar yang dilayani oleh maskapai penerbangan Air New Zealand.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali Handy Heryudhitiawan mengatakan maskapai penerbangan Air New Zealand sempat tidak beroperasi selama kurang lebih tiga tahun imbas dari pandemi COVID-19.

“Kembalinya Air New Zealand merupakan angin segar bagi sektor aviasi dan pariwisata di Pulau Bali, setelah rute Auckland-Denpasar ini tidak beroperasi selama tiga tahun akibat pandemic,” ujarnya, dikutip dari Antara, Sabtu, 1 April 2023.

Handy menjelaskan bahwa operasi penerbangan dengan Air New Zealand yang menghubungkan Denpasar dengan kota di Selandia Baru tersebut menggunakan pesawat Boeing 787-9.

Baca Juga: Luhut Tolak Terminal LNG di Sidakarya, Denpasar, Tiga LSM Bali Tanyakan Reputasi Humas PT DEB

Lebih lanjut dijelaskan, pada penerbangan perdananya pesawat tersebut mengangkut 255 penumpang dari Auckland menuju Denpasar, Bali.

Selanjutnya pesawat tersebut terbang kembali ke Selandia Baru tepatnya di Auckland dengan membawa sebanyak 150 penumpang dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Maka dari itu, Handy berharap bahwa kembalinya Air New Zealand semakin meningkatkan konektivitas antara Selandia Baru dengan Bali sehingga catatan tersebut dapat diraih kembali.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah melayani sekitar 27 rute penerbangan Internasional yang dilayani oleh 32 maskapai penerbangan.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x