Dukungan ke Palestina Selalu Kokoh dan Kuat, Jokowi Jamin Israel di PD U-20 Takkan Dikaitkan dengan Politik

- 29 Maret 2023, 15:25 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /BPMI/Setpres/


RINGTIMES BALI - Pada Piala Dunia U-20 2023, keikusertaan Tim Nasional (Timnas) Israel, dijamin keikutsertaannya tidak berkaitan dengan konsistensi politik luar negeri Indonesia terhadap Palestina oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dikatakan Jokowi, dalam pernyataannya yang disiarkan langsung secara resmi oleh Sekretariat Presiden di kanal YouTubenya, pada Selasa malam, bahwa RI selalu mendukung Palestina.

"Karena dukungan kita kepada Palestina selalu Kokoh dan kuat," kata Jokowi, dikutip dari AntaraNews, Selasa.

Dalam urusan Piala Dunia U-20 tersebut, Pemerintah Indonesia berpendapat sama dengan Duta Palestina untuk Negara RI, Zuhair Al-Shun.

Baca Juga: Gubernur Bali Tolak Timnas Israel U-20, Keberlangsungan Gelaran Piala Dunia Terancam Batal

"Bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya. Jadi jangan mencampuradukkan urusan olahraga dengan urusan olahraga dengan urusan politik," tuturnya menegaskan.

Diawali dengan pernyataan resminya bahwa Presiden menegaskan prinsip yang secara konsisten dan teguh dimiliki oleh Indonesia dalam mendukung kemerdekaan Negara Palestina.

Serta dukungan secara penuh dari Indonesia terhadap penyelesaian permasalahan yang sedang dihadapi, two-states solution negara Israel dan Palestina.

"Ini sesuai dengan konstitusi menolak penjajahan dalam bentuk apapun, dan ini selalu kita sampaikan dalam forum-forum bilateral, forum multilateral, maupun forum Internasional lainnya," kata Jokowi.

Baca Juga: Persiapan Jelang Piala Dunia U-20: Proses Jahit Rumput di 6 Stadion Siap Dilakukan

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x