Pemprov Jatim Sediakan Layanan Mudik Gratis ke Pulau Raas Kabupaten Sumenep

- 28 Maret 2023, 11:37 WIB
Arsip foto - Penumpang kapal motor yang hendak mudik ke Pulau Raas Kabupaten Sumenep dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur.
Arsip foto - Penumpang kapal motor yang hendak mudik ke Pulau Raas Kabupaten Sumenep dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur. /ANTARA/Seno/zk

RINGTIMES BALI - Dalam rangka membantu warga di Kabupaten Sumenep yang hendak pulang kampung atau mudik, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) menyediakan layanan mudik gratis.

Pemprov Jatim menyediakan kapal laut bagi warganya yang ingin memanfaatkan layanan mudik gratis ke Pulau Raas di Kabupaten Sumenep.

Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pihak Pemprov Jatim telah menyiapkan Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Wicitra Darma di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo untuk menunjang layanan mudik gratis ke Pulau Raas.

"KMP Wicitra Dharma l akan melayani mudik gratis rute Jangkar-Raas sebanyak enam kali perjalanan pulang-pergi," kata Khofifah dalam siaran persnya di Surabaya, Selasa, 28 Maret 2023.

Baca Juga: Lebaran 2023, Diprediksi Lebih dari 600 Ribu Penumpang Bakal Diangkut Kapal Pelni

Kapasitas angkut dari KMP Wicitra Dharma l yaitu sekira 400 sepeda motor dan 2.400 penumpang.

Kepada warga yang akan mudik gratis bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu di loket operator PT Dharma Dwipa Utama (DDU) yang berlokasi di Pelabuhan Raas dan di Pelabuhan Jangkar mulai 1 hingga 20 April 2023.

Dijadwalkan pada tanggal 16, 18, dan 20 April 2023, kapal layanan mudik gratis ini berangkat dari Pelabuhan Jangkar di Situbondo menuju ke Pulau Raas di Sumenep.

Sementara untuk melayani warga yang hendak balik dari Pulau Raas menuju ke Situbondo, kapal akan diberangkatkan dari Pelabuhan Raas ke Pelabuhan Jangkar pada 26-29 April serta 2 Mei 2023.

Baca Juga: Damkar Badung Gelar Diklat Aparatur Bela Negara, Tingkatkan Kedisiplinan Personel

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x