PT KAI Sudah Mulai Jual Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023

- 28 Februari 2023, 15:59 WIB
PT KAI sudah menjual tiket kereta api untuk libur Lebaran dan mudik.
PT KAI sudah menjual tiket kereta api untuk libur Lebaran dan mudik. /Instagram/@kai_121

RINGTIMES BALI - Kabar baik dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membuka penjualan tiket kereta api, periode mudik lebaran tahun ini sejak Minggu, 26 Februari 2023 kemarin. Imbauan untuk merencanakan perjalanan mudik dengan baik. 

Dalam merencanakan perjalanan mudik penting untuk memperhatikan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api, serta mengantisipasi kemacetan dan kepadatan di jalur perjalanan. 

"Sejauh ini, tiket yang terjual untuk keberangkatan tanggal 12 dan 13 April, masih berkisar 2 persen. Angka ini tentunya akan terus bertambah karena penjualan tiket masih berlangsung," ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus saat dikonfirmasi, Senin, 27 Februari 2023.

Baca Juga: Laut Natuna Utara Jadi Tempat Latihan Tembak Meriam KRI Imam Bonjol

Pemesanan tiket kereta api lebaran sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI access, situs resmi milik KAI, dan dapat dipesan jalringan penjualan resmi tiket KAI. 

PT KAI telah menyiapkan sekitar 3,5 juta tiket kereta api untuk angkutan lebaran tahun 2023, tiket tersebut meliputi tiket KA jarak jauh dan tiket KA lokal. KAI akan terus memantau perkembangan penjualan dan mengevaluasi pergerakan penjualan tiket tersebut. 

Joni menyampaikan bahwa KAI akan terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengantisipasi lonjakan penumpang selama masa Angkutan Lebaran. 

Baca Juga: Kementerian PUPR Targetkan Tol Kartasura - Klaten Selesai Desember 2023

Dengan menambahkan kuota tiket dan jumlah perjalanan kereta api, dengan disesuaikan dengan kapasitas yang tersedia, baik dalam hal sarana dan prasarana maupun personil yang terlibat. 

"(Penambahan itu) setelah adanya analisa dan evaluasi terkait dengan dinamika permintaan tiket tersebut," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah