Damkar Badung Gelar Diklat Aparatur Bela Negara, Tingkatkan Kedisiplinan Personel

- 28 Maret 2023, 08:50 WIB
Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten (Damkar) Badung menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Aparatur Bela Negara pada Senin, 27 Maret 2023.
Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten (Damkar) Badung menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Aparatur Bela Negara pada Senin, 27 Maret 2023. /Ringtimes Bali/Ananda Nuadi

RINGTIMES BALI - Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten (Damkar) Badung menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Aparatur Bela Negara kepada 200 peserta.

Kegiatan itu berlangsung di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) IX Udayana Kecamatan Kediri, Tabanan pada Senin, 27 Maret 2023.

Pelatihan yang sudah berlangsung tersebut berfokus pada tujuan pengamalan nilai-nilai dasar kewarganegaraan, bela negara, Pancasila, hingga sikap dan disiplin dalam pembentukan karakter untuk pribadi cinta tanah air.

“Yang pasti tujuan Diklat siap bergerak untuk menjalankan tugas dan amanah sesuai dengan motto penyemangat pasukan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana,” ucap Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kab Badung, I Wayan Wirya pada Selasa, 28 Maret 2023.

Baca Juga: Baliho Tokoh Partai Politik Marak Bermunculan di Sejumlah Ruas Jalan Tabanan, Bawaslu Angkat Bicara

Kegiatan Diklat berlangsung dengan diikuti 100 peserta angkatan pertama dan 100 peserta angkatan kedua.

“Adanya kegiatan Diklat kemarin sebenarnya untuk tingkat disiplin, loyalitas, ketepatan, kecepatan dan penanganan betul-betul sigap dalam merespon keadaan yang mendesak di masyarakat, sebelum 15 menit sudah di TKP,” kata Wirya.

Sementara itu, Komandan Rindam Militer IX Udayana, Wirawan Eko P.,S.E., M.H, menjelaskan bahwa Diklat merupakan kegiatan positif yang menjadi wadah dalam pelatihan dalam mengoptimalisasi tugas-tugas.***

Editor: Yunita Amelia Rahma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x