Jelang Hari Raya Idul Fitri 2023, Polri Siapkan Pengamanan Jalur Mudik

- 10 Maret 2023, 15:03 WIB
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan bahwa Polri akan segera melaksanakan Operasi Ketupat 2023 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023 untuk pengamanan jalur lalu lintas.
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan bahwa Polri akan segera melaksanakan Operasi Ketupat 2023 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023 untuk pengamanan jalur lalu lintas. /Jurnal Soreang /Humas Polri

RINGTIMES BALI -  Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan bahwa Polri saat ini akan segera melaksanakan Operasi Ketupat 2023 menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023 untuk pengamanan jalur mudik.

“Dan yang berikut kami sampaikan terkait dengan persiapan-persiapan lalu lintas untuk kegiatan pengamanan menjelang lebaran, operasi ketupat 2023 dalam waktu dekat akan dilaksanakan,” katanya, dikutip dari lama resmi Humas Polri, Jumat, 10 Maret 2023.

Belum dijelaskan secara rinci oleh Ramadhan kapan Operasi Ketupat 2023 tersebut akan dilaksanakan. Harapannya arus mudik dan balik tahun ini akan berjalan lancar dengan pelaksanaan operasi tersebut.

Baca Juga: Korlantas Permudah Pembuatan SIM dengan Elektronik Ebook E-AVIS

“Operasi ini merupakan operasi kemanusiaan tentunya dalam hal di masyarakat yang akan mudik dan balik dapat menggunakan ruas jalan dengan aman, selamat, tertib, lancar dan tentunya sehat,” ujarnya.

Saat ini pihaknya telah melaksanakan survei ke beberapa titik lokasi, seperti di antaranya ruas jalan Pantai Utara Jakarta - Semarang dan tol Jakarta - Surabaya.

“Korlantas Polri beserta stakeholder terkait telah melaksanakan survei ke beberapa ruas jalan, baik ruas jalan Pantai Selatan, Banten - DIY, Pantai Utara Jakarta - Semarang, tol Jakarta - Surabaya, serta ruas jalan menuju ke Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan,” ucapnya.

Baca Juga: Bantu KPK Buru Tersangka Kasus Korupsi Harun Masiku, Polri Sebar Red Notice ke Sejumlah Negara

Ramadhan menyampaikan bahwa Polri telah melakukan rapat dengan stakeholder terkait terkait Surat Keputusan Bersama (SKB) Hari Raya Idul Fitri 2023.

Halaman:

Editor: Jero Kadek Wahyu Baratha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x