161 Bus Disiapkan Pemprov Jatim untuk Mudik Gratis Lebaran 2023

- 28 Maret 2023, 10:50 WIB
Arsip Foto - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) memberangkatkan bus mudik gratis menjelang lebaran.
Arsip Foto - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri) memberangkatkan bus mudik gratis menjelang lebaran. /ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

RINGTIMES BALI - Dalam rangka memfasilitasi warga untuk pulang kampung pada lebaran Idul Fitri 2023, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) telah menyiapkan 161 bus mudik gratis.

Bagi warga yang ingin mudik gratis di lebaran 2023 dapat mendaftarkan diri di laman Mudik Gratis 2023 Dinas Perhubungan Jawa Timur. Adapun pendaftaran akan dibuka sejak 27 Maret sampai dengan 10 April 2023.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam keterangannya di siaran pers Pemprov Jatim di Surabaya pada Selasa, 28 Maret 2023 menyampaikan terkait persyaratan pendaftaran mudik gratis lebaran 2023.

"Persyaratan pendaftaran dengan melampirkan kartu tanda penduduk, kartu keluarga, dan bukti telah melaksanakan vaksinasi penguat," tutur Khofifah Indar parawansa dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Lebaran 2023, Diprediksi Lebih dari 600 Ribu Penumpang Bakal Diangkut Kapal Pelni

Mulai 9 April 2023 dari Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya, bus mudik gratis akan diberangkatkan ke berbagai daerah di wilayah di Provinsi Jawa Timur.

"Armada yang berangkat pada 9 April 2023 sebanyak 90 bisa dengan tujuan 20 kabupaten/ kota," kata Khofifah.

Jalur rute dalam layanan mudik gratis yang disediakan oleh Pemprov Jatim meliputi jalur Surabaya-Madiun, Surabaya-Magetan, Surabaya-Ponorogo, Surabaya-Nganjuk, Surabaya-Tulung Agung, Surabaya-Blitar, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Bondowoso, dan Surabaya-Pacitan.

Warga yang hendak melakukan perjalanan mudik gratis dengan bus gratis juga bisa menggunakan rute Surabaya-Jember, Surabaya-Malang-Blitar, Surabaya-Banyuwangi, Surabaya-Ngawi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, dan Surabaya-Bojonegoro.

Baca Juga: Terupdate Harga Emas Logam Mulia Dasar, NPWP, dan Non NPWP: Hari Ini Selasa, 28 Maret 2023

Halaman:

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x