Remaja 16 Tahun Menembak 2 Polisi, Sebelumnya Nekat Bidik Ibunya Sendiri

- 17 Maret 2023, 15:57 WIB
Ilustrasi penembakan.
Ilustrasi penembakan. /Pexels/Mauricio Mascaro/

RINGTIMES BALI – Sebuah peristiwa penembakan terjadi di kota Edmonton Kanada. Penembakan tersebut dilakukan oleh remaja berusia 16 tahun yang telah menewaskan dua petugas keoplisian setempat dan untungnya sang ibu masih selamat setelah mendapatkan luka tembak.

Kejadian tersebut pada Kamis pagi waktu setempat. Awalnya remaja tersebut melukai ibunya sendiri lalu ketika polisi datang, dengan cepat remaja itu menembak kedua petugas tersebut, dan setelah melakukan aksi nekat itu, remaja itupun langsung menembak dirinya sendiri.

Dale McFee, kepala dinas kepolisian Edmonton, mengatakan tersangka remaja bersenjata itu tewas dengan menembak dirinya sendiri. Seorang Wanita yang merupakan ibunya dibawa ke rumah sakit dengan luka serius.

Baca Juga: Alasan Keamanan, Seladia Baru Larang TikTok pada Perangkat Pemerintahan

McFee mengidentifikasi petugas yang meninggal adalah Travis Jordan (35) yang telah mengabdi selama delapan setengah tahun, dan Brett Ryan (30) seorang perwira yang telah menjabat selama lima setengah tahun.

"Saya tidak bisa mengatakan betapa hancurnya kami atas kehilangan mereka," kata McFee.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, men-tweet belasungkawa dan dukungannya kepada orang yang dicintai dan kolega para perwira. 

Baca Juga: Polandia Jadi Negara NATO Pertama yang Kirim Jet Tempur ke Ukraina

Setiap hari, petugas polisi menempatkan diri mereka dalam bahaya untuk menjaga keamanan orang. Berita bahwa dua petugas polisi Edmonton terbunuh dalam menjalankan tugas mengingatkan kita akan kenyataan itu,” cuitnya melalui akun Twitternya.

Halaman:

Editor: Mahatmanta

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x